INI YANG DILAKUKAN SANTA CLAUS SATGAS YONIF 516/CY DALAM MENYAMBUT NATAL DI PERBATASAN RI-PNG

0
33
aksi Santa Claus Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 516/CY saat membagikan bingkisan kepada warga di malam hari (Dok : Pendam17)

Boven Digoel,”Tabloidnusantara.com,” – Ada banyak ide-ide yang menarik dan cara unik yang dilakukan oleh personel satgas pamtas Yonif Mekanis 516/CY pada malam Natal di perbatasan RI-PNG tepatnya di Asiki kab. Boven Digoel. Jumat (25/12/2020).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 516/CY Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P., mengatakan, Pada malam natal kegiatan dengan membagi-bagikan hadiah dan menghibur Masyarakat diperbatasan dapat memberikan semangat tersendiri dan bentuk perhatian kami Satgas terhadap masyarakat setempat, hadiah-hadiah tersebut dibagikan keseluruh warga kampung khususnya kepada anak-anak dan ibu-ibu kegiatan ini juga merupakan sebagai wujud cinta kasih kita dalam menyambut perayaan Natal dan disamping itu kegiatan seperti ini juga untuk mempererat persaudaraan antara Satgas dengan masyarakat.

BACA JUGA : KODAM CENDERAWASIH SIAP BANTU POLDA PAPUA DALAM OPERASI LILIN MATOA 2020

 “Kegiatan seperti ini merupakan wujud cinta kasih dalam perayaan Natal, seperti halnya yang dilakukan oleh personel Pos Kotis Satgas Yonif Mekanis 516/CY mereka menggunakan kostum Santa Claus lengkap dengan menggunakan keretanya dengan penuh hiasan pernak perniknya serta membagi-bagikan bingkisan Natal yang dibagikan secara door to door kepada warga kampung,”terang Dansatgas.

Baca Juga : TNI DI PERBATASAN BAGIKAN BINGKISAN NATAL DAN BUKU BACAAN KEPADA ANAK-ANAK KAMPUNG BUPUL

Sementara itu, Salah satu warga Mama Berta mengatakan, Kami sangat senang dan gembira sekaligus kaget tiba-tiba pintu rumah kami diketut-ketuk orang ternyata ketika dibuka ada Santa Claus yang sudah berdiri didepan pintu rumah sambil membawa hadiah, ternyata Santa Claus tersebut dari bapak TNI yang jaga di pos Asiki

“Kami warga disini sangat senang dengan kejutan dari bapak TNI,  terima kasih bapak TNI, semoga dengan penuh kasih Natal tahun ini bisa memberikan kedamaian di Papua, sehingga menjadikan masyarakat Papua yang penuh kasih dan sejahtera,”kata Mama Berta.

(Adm/Nat)

Tinggalkan Balasan