INI YANG DILAKUKAN BABINSA KODIM JAYAWIJAYA DALAM MEMUTUS PENYEBARAN COVID-19

0
15
Babinsa Kodim 1702/Jayawijaya berikan sosialisasi dan himbauan kepada msyarakat. (Dok : Pendam17)

Wamena,”Tabloidnusantara.com, – Dalam upaya menciptakan masyarakat yang sehat dan terhindar dari wabah virus corona atau Covid-19, Babinsa Kodim 1702 Jayawijaya dipimpin Serka Gunawan terus merespon setiap kondisi dan keadaan lingkungan masyarakat yang berhubungan dengan penyebaran Covid-19.

Menyikapi kondisi tersebut, Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Inf A.B. Situmeang memberikan perhatian khusus terhadap hal ini, dengan cara memerintahkan para Babinsanya untuk melakukan sosialisasi dan edukasi kepada warga, agar tetap menerapkan protokol kesehatan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjauhi Kerumunan)

Baca Juga : KODIM 1710/MIMIKA KEMBALI BAGIKAN 200 MASKER GRATIS KEPADA MASYARAKAT

“Penerapan protokol kesehatan 3M merupakan langkah efektif dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kab. Jayawijaya, oleh sebeb itu babinsa harus senantiasa aktif dalam melaksanakan sosliasasinya,”ucap Dandim.

“Mengingat saat ini banyak warga masyarakat yang mulai lengah terutama dalam penggunaan Masker, jadi selain memberikan sosialisasi para Babinsa juga membagikan masker secara gratis kepada warga”tambah Dandim.

Baca Juga : PASAR IMPRE JADI SASARAN KODIM BIAK DALAM MENEGAKKAN DISIPLIN PROKES

Sementara itu disela-sela melaksanakan himbaun kepada masyarakat, Serka Gunawan mengatakan, sosialisasi dan edukasi ini sudah dilakukan sejak 01 Februari 2021sampai saat ini.

“Dengan menggunakan pengeras suara, kami mendatangi langsung warga baik itu para pedagang dan pembeli yang sedang berkumpul di pertokoan, pasar maupun di jalanan untuk memberikan sosialisasi dan pembagian masker,”ucap Babinsa.

“Memakai Masker berarti kita telah menyelamatkan diri pribadi dan orang lain seperti sebuah slogan kami yaitu “Maskerku menyelamatkanmu, dan maskermu selamatkan kita semua”, pungkasnya

(Adm/Nat)

Tinggalkan Balasan