INDONESIA TERCATAT TERTINGGI DI ASIA TENGGARA KASUS COVID-19

0
54
Ilustrasi, tabel covid-19

JAKARTA, “tabloidnusantara.com” – Kasus virus corona di Indonesia masih terus meningkat. Bahkan, kini Indonesia menjadi negara yang memiliki kasus positif dan kasus kematian COVID-19 terbanyak di Asia Tenggara.

BACA JUGA : KASUS SEMBUH COVID-19 DIBEBERAPA PROVINSI CAPAI 80%

Melansir data Johns Hopkins CSSE, Angka Positif Virus Corona, hingga Selasa 30 Juni 2020 Indonesia pada peringkat pertama  tercatat ada 55.092 kasus positif, masyarakat indonesia terjangkait covid-19, , 23.800 orang, pasien sembuh, dan 2.805 orang meninggal.

“Posisi kedua Singapura dengan 43.661 kasus, kemudian ketiga Filipina dengan 36.438 kasus positif corona.

Data Johns Hopkins CSSE, Angka Positif Virus Corona.

Meski sudah lebih dari 23.800 orang yang sembuh, sampai dengan hari ini (1/7), warga masyarakat masih banyak yang belum sadar akan pentingannya kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19, dengan masih adanya data penambahan kasus positif yang terjangkit covid-19, setiap harinya.

“Butuh komitmen dan disiplin kuat dalam mematuhi protokol kesehatan, ini harus kita maknai untuk melindungi diri dan sesama.”

BACA JUGA : PEMERINTAH OPTIMIS JUMLAH PASIEN SEMBUH COVID-19 MENINGKAT

Kabar baiknya, ada beberapa provinsi di tanah air yang tingkat kesembuhannya lebih dari 80%, yaitu Bangka Belitung, D.I. Yogyakarta, Sulawesi Selatan, Kalimantan Barat, Kepulauan Riau, Kalimantan Barat, dan Gorontalo.

Untuk Indonesia sendiri, persentase kesembuhan secara global adalah 50,3%.

Tinggalkan Balasan