KASUS POSITIF COVID-19 DI INDONESIA BERTAMBAH MENJADI 309 ORANG

0
141
Achmad Yurianto

JAKARTA, “tabloidnusantara.com” – Demikian disampaikan Achmad Yurianto pada konferensi Pers di Gedung BNPB pada hari Kamis sore (19/3). “Penambahan jumlah kasus positif Covid-19 sebanyak 227 orang menjadi 309 orang diakibatkan meluasnya wilayah yang terpapar Virus tersebut. Yang semula meliputi 9 provinsi, hari ini terhitung 19 Maret 2020 pukul 12.00 WIB, terdapat penambahan 7 provinsi, sehingga menjadi 16 provinsi,” jelasnya.

BACA JUGA : MENLU UMUMKAN 10 NEGARA, DILARANG BERKUNJUNG KE INDONESIA TERKAIT VIRUS COVID-19

“Provinsi-provinsi tersebut meliputi Bali, Banten, DIY, DKI, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kepulauan Riau, Sulawesi Utara, Sumatera Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Lampung, dan Riau. Jumlah kasus bertambah 82 sehingga total 309 kasus,” lanjutnya.

Untuk jumlah pasien yang sembuh juga mengalami penambahan dari 11 orang menjadi 15 orang. Keempat pasien tersebut be          rasal dari DKI. Sementara untuk kasus meninggal pun bertambah dari yang sebelumnya 19 orang menjadi 25 orang. penambahan pasien meninggal tersebut terjadi di DKI Jakarta sebanyak 5 orang dan Jawa Tengah 1 orang.

covid-19

”Angka ini memang masih tinggi. Tapi ini adalah angka yang dinamis yang setiap saat jumlah kasus baru akan bisa meningkat dengan cepat. Mudah-mudahan tidak ada lagi kasus meninggal, artinya persentase ini adalah angka yang posisi pada hari ini. Angka ini akan dinamis dan setiap saat pasti akan berubah,” tambah Achmad Yurianto.

BACA JUGA : 227 WARGA INDONESIA TERPAPAR COVID-19

Yuri dalam penjelasannya juga menyebut bahwa beberapa kasus meninggal yang ditemukan adalah rentang usia 45 hingga 65 tahun. Ada satu kasus yg meninggal pada usia 37 tahun. ”Kalau kemudian kita perhatikan faktor yang lain maka hampir seluruhnya memiliki penyakit pendahulu dan sebagian besar adalah diabetes, hipertensi, dan kemudian penyakit jantung kronis. Beberapa di antaranya penyakit paru obstruktif menahun,” tutupnya.

Sumber berita kemkes.go.id

Tinggalkan Balasan