RAZIA, POLRESTA JAYAPURA KOTA TINDAK 56 PENGENDARA MOTOR

0
186
Satuan Lalu Lintas Polresta Jayapura Kota menggelar razia sebanyak 8 lembar tidak gunakan helm, 6 lembar SIM, 6 lembar STNK, 17 lembar tidak menggunakan TNKB dan 7 lembar yang melanggar rambu-rambu lalu lintas,

Jayapura, “tabloidnusantara.com” – Satuan Lalu Lintas Polresta Jayapura Kota menggelar razia rutin di Jalan Ahmad Yani depan Mapolresta Jayapura Kota. Selasa (10/3)

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH, S.IK., M.Pd melalui Kasat Lantas AKP Junan Plitomo, S.Sos., MH mengatakan razia  ini digelar guna menekan angka kecelakaan dan tindak kriminal curanmor dan memberikan rasa aman, nyaman bagi pengguna jalan yang ada di wilayah Kota.

BACA JUGA : POLDA PAPUA BENTUK SATGAS ANTI MAFIA BOLA

Lanjutnya kata AKP Junan, sedikitnya ada 56 pelanggar yang terjaring dalam razia rutin ini dengan berbagai kesalahan.

“Seperti pelanggaran tidak mengenakan helm, tidak bisa menunjukkan Surat izin Mengemudi (SIM), pengendara tidak bisa menunjukkan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Tidak menggunakan TNKB yang asli serta melanggar rambu-rambu lalu lintas, “ujarnya.

” Kali ini sebanyak 8 lembar tidak gunakan helm, 6 lembar SIM, 6 lembar STNK, 17 lembar tidak menggunakan TNKB dan 7 lembar yang melanggar rambu-rambu lalu lintas, semua pengendara yang dinyatakan melanggar tetap dikenakan e-tilang sesuai undang-undang lalulintas, “ungkapnya.

Menurutnya, razia merupakan program rutin jajaran Polresta Jayapura Kota sebagai tindakan preventif menekan angka kecelakaan lalu lintas, razia juga untuk meningkatkan kesadaran para pengendara agar tertib berlalu lintas.

AKP Junan Plitomo menghimbau kepada masyarakat Kota Jayapura agar selalu tertib berlalulintas dalam berkendara, selalu menyiapkan kelengkapan berkendara seperti surat-surat kendaraan, helm bagi keselamatan berkendara serta mengecek kendaraan sebelum berpergian.

BACA JUGA : POLDA PAPUA SIAPKAN PENGAMANAN PON XX TAHUN 2020 DAN PILKADA SERENTAK DI 11 KABUPATEN DI PROVINSI PAPUA

” Kecelakaan bermula dari tidak tertibnya dalam berkendara, jadilah pengendara yang humanis mentaati peraturan lalulintas, ingat keselamatan itu berawal dari diri pribadi, “imbuh Kasat Lantas. (*) Penulis  : Andi

Tinggalkan Balasan