CEGAH MALARIA, TNI DI PERBATASAN GENCAR LAKSANAKAN FOGGING

0
28
Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/ST Pos Kout KM 31 mencegahnya bibit-bibit nyamuk laksanakan fogging di dua tempat sekaligus yaitu di Pos tempat tinggal personil KM 31 dan Sekolah SD Inpres Arso 1 di Jln Kampung Sanggari

Papua, “tabloidnusantara.com” – Ketika musim penghujan tiba maka akan terdapat banyak genangan-genangan air dimana genangan-genangan air ini biasanya menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk.

Demi mencegahnya bibit-bibit nyamuk atau mengurangi penyebaran DBD maupun malaria maka personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/ST Pos Kout KM 31 yang dipimpin oleh Peltu I Dewa terus berupaya melakukan langkah-langkah pencegahan, salah satunya melalui fogging.

BACA JUGA : TNI RUTIN BERIKAN PELAYANAN KESEHATAN DI TAPAL BATAS

Yang mana kali ini fogging di laksanakan di dua tempat sekaligus yaitu di Pos tempat tinggal personil KM 31 dan Sekolah SD Inpres Arso 1 di Jln Kampung Sanggari Kabupaten Keerom. Pada Jumat (06/02/2020)

Sebelum kegiatan fogging dilaksanakan para personel Pos Kout Satgas Yonif 713/Satya Tama bersama-sama membersihkan sampah-sampah yang terdapat di sekitaran Pos Kout KM 31 maupun di lingkungan Sekolah.

Selanjutnya disela-sela kegiatan tersebut Peltu I Dewa menyampaikan “kegiatan fogging ini kami laksanakan guna memberikan pencegahan di sekitar Pos Kout KM 31 maupun di Sekolah Dasar dari bahaya nyamuk yang bisa menyebabkan DBD atau Malaria serta memberikan pemahaman bahwa setiap orang harus selalu menjaga kebersihan lingkungan dan kebersihan diri perorangan” ungkapnya.

Lebih lanjut Peltu I Dewa juga menghimbau supaya warga di sekitar Arso 1 maupun guru guru yang ada di SD Inpres harus tetap menjaga kebersihan sekitar dan harus memperhatikan sarana prasarana yang ada di sekolah khususnya MCK dan kantin yang selalu banyak sampahnya karena bekas jajanan maupun makan, tegasnya.

BACA JUGA : TNI BERIKAN PELAYANAN KESEHATAN DENGAN MENDATANGI RUMAH WARGA

Sementara itu, Ibu Regina selaku guru di SD Inpres Arso juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Bapak TNI yang berada di perbatasan, kerena Setelah dilakukan fogging ini mudah mudahan kita semua terhindar dari apa yang tidak kita harapkan dan sarang sarang nyamuk hilang di sekitaran tempat tinggal kita maupun di sekolah yang menjadi tempat menimba ilmu,”Pungkasnya.

Otentikasi : Kolonel Cpl Eko Daryanto, S.E., M.Si. (Kapendam XVII/Cenderawasih).

Tinggalkan Balasan