WAKIL BUPATI KEEROM RESMIKAN MCK MERAH PUTIH DI PERBATASAN PAPUA

0
22
Wakil Bupati Kabupaten Keerom Piter Gusbager, S. Hut, MUP secara langsung meresmikan MCK Merah Putih Arso 1 yang dibangun oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/ST, di Kampung Arso 1, Distrik Arso Barat Kabupaten Keerom

Papua, “tabloidnusantara.com” – Bertempat di Kampung Arso 1, Distrik Arso Barat Kabupaten Keerom, Wakil Bupati Kabupaten Keerom Piter Gusbager, S. Hut, MUP secara langsung meresmikan MCK Merah Putih Arso 1 yang dibangun oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/ST. Pada Rabu 19/02/2020.

Dimana peresmian MCK ini merupakan peresmian kedua yang telah dibangun oleh Satgas Yonif 713/ST selama bertugas di wilayah perbatasan Papua ini. MCK yang pertama dibangun dan diresmikan di PAUD Syalom di Arso 8 dan yang kedua ini di Kampung Arso.

BACA JUGA : 8 JENAZAH PRAJURIT GUGUR DALAM KECELAKAAN HELI MI-17 DIPIMPIN PANGKOGABWILHAN III

Pembangunan MCK ini juga sebagai wujud kerjasama antara Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/ST, Pemda Kabupaten Keerom dan Bank BRI Unit Sanggaria.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Keerom Bapak Piter Gusbager, S. Hut, MUP mengatakan bahwa Kita semua patut bersyukur kerena pada hari ini kita semua bisa hadir kembali untuk meresmikan MCK di Kampung Arso 1, yang mana kegiatan pembangunan ini diprakarsai oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/ST, dan ini merupakan MCK kedua yang dibangun oleh Satgas di daerah Keerom ini,”Katanya

Selanjutnya Wakil Bupati Keerom juga berharap semoga MCK ini dapat bermanfaat  bagi masyarakat di Kampung Arso 1 dan juga masyarakat yang mau mempergunakannya. Namun MCK ini harus tetap dijaga karena kebiasaan masyarakat kita ketika sebuah fasilitas telah diresmikan biasanya kepedulian untuk merawatnya tidak ada sehingga cepat rusak, tidak terurus dan lain sebagainya,

“Saya selaku Wakil Bupati berharap kepada masyarakat agar senantiasa menjaga dan merawat apa yang telah kita bangun bersama ini, Untuk itu diperlukan kepedulian dari kita semua untuk menjaga dan merawat fasilitas MCK yang sudah diresmikan ini,”Harapapnya.

Sementara itu, Dansatgas Yonif 713/ST Letkol Inf Dony Gredinand,S.H., M.Tr.Han.,M.l.Pol juga menmabahkan bahwa sebagaimana yang kita ketahui, MCK merupakan fasilitas umum yang dapat digunakan untuk keperluan mandi, mencuci, dan buang air (Kakus). Sehingga Pembangunan MCK ini adalah terobosan yang dilakukan oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/ST untuk untuk menciptakan kebersihan dilingkungan masyarakat.

BACA JUGA : DETI-DETIK EVAKUASI 12 JENAZAH, KECELAKAAN JATUHNYA HELI MI-17

“Pembangunan MCK ini untuk menciptakan kebersihan dilingkungan masyarakat, baik itu kebersihan diri sendiri atau perorangan maupun kebersihan lingkungan. Dengan lingkungan yang bersih maka masyarakat akan merasa nyaman untuk tinggal dan beraktivitas. Satgas bersyukur karena dengan kerja keras dan upaya yang dilakukan selama ini MCK ini bisa  dibangun dan diresmikan saat ini oleh bapak Wakil Bupati Kab. Keerom bapak Piter Gusbager, S. Hut, MUP,”Pungkasnya.

Pada kesempatan ini selain kegiatan peresmian MCK juga dilaksanakan pembagian bingkisan sembako kepada masyarakat yang hadir pada kegiatan ini,

  • Otentikasi :
  • Kolonel Cpl Eko Daryanto, S.E., M.Si.
  • (Kapendam XVII/Cenderawasih)

Tinggalkan Balasan