TIM KESEHATAN TNI GELAR PENGOBATAN RUMAH KE RUMAH WARGA PERBATASAN RI-PNG

0
20
Danpos Letda Inf K.P. Simajuntak melaksanakan kegiatan komunikasi sosial sekaligus pengobatan kepada masyarakat di Kp. Yowong Distrik Arso Barat Kab. Keerom

Keerom, “tabloidnusantara.com” – Dalam rangka mempererat hubungan kekeluargaan antara Satgas Yonif 713/ST dan masyarakat salah satu caranya adalah dengan sering melaksanakan komunikasi sosial dengan masyarakat, sehingga dengan seringnya Satgas melaksanakan komunikasi sosial maka ikatan kekeluargaan akan semakin akrab, akan semakin dekat, seperti yang dilaksanakan oleh pos Skamto Satgas Yonif 713/ST yang pimpinan Danpos Letda Inf K.P. Simajuntak melaksanakan kegiatan komunikasi sosial sekaligus pengobatan kepada masyarakat di Kp. Yowong Distrik Arso Barat Kab. Keerom Kota Jayapura Provinsi Papua. Jumat (14/02/2020).

BACA JUGA : TNI RUTIN BERIKAN PELAYANAN KESEHATAN DI TAPAL BATAS

Dalam kegiatan Komunikasi Sosial ini Satgas berhasil menemui beberapa keluarga yang tinggal di kampung Yowong mulai dari anak kecil sampai dengan orang dewasa dan di tengah-tengah komunikasi sosial ini pos juga melaksanakan pengobatan kepada masyarakat yang di temui yang mengalami sakit atau hanya untuk sekedar mengecek kesehatan.

Terdapat beberapa warga yang mengeluhkan sakit seperti bapak Lukas mengeluhkan sesak nafas, sakit pinggang, dan maag serta ada terdapat warga yang mengeluhkan sakit kaki akibat terjatuh saat bermain.

Mendengan keluhan dari beberapa warga tersebut, tim Kesehatan Satgas Yonif 713/ST dengan sigap mengobati dan memeberika obat kepada warga yang sedang sakit maupun kepada warga yang ingin memeriksakan kesehatan.

BACA JUGA : TNI DI PERBATASAN RUTIN PELAYANAN KESEHATAN DI KAMPUNG WETKIM

Disisi lain, Bapak Lukas mengucapken terimakasih kepada tim kesehatan Satgas Yonif 713/ST yang telah pedulian dan membantu dalam mengobati warga yang sedang sakit.

“Terimakasih kepada bapak-bapak TNI dari pos Satgas Yonif 713/ST atas bantuan dan kepeduliannya kepada warga Kp. Yowong,” Ungkap Bapak lukas. (humaspen17/cen)

Tinggalkan Balasan