TNI NGAJAR BENTUK KEPEDULIAN TERHADAP DUNIA PENDIDIKAN

0
118
Sertu Hans Jadanfle membantu mengajar di Sekolah Dasar Inpres Kampung Wambi, Distrik Okaba, Kabupaten Merauke.

Merauke, “tabloidnusantara.com” – Merasa peduli dengan dunia pendidikan, Babinsa Koramil 1707-06/Okaba Kodim 1707/Merauke Sertu Hans Jadanfle membantu mengajar di Sekolah Dasar Inpres Kampung Wambi, Distrik Okaba, Kabupaten Merauke. Pada Kamis (06/02/2020).

Pada kegiatan tersebut Babinsa Sertu Hans Jadanfle mengatakan, keberadaannya di tempat tugas selain melaksanakan pembinaan teritorial dengan seluruh lapisan masyarakat juga melakukan berbagai kegiatan positif seperti yang dilakukannya tersebut dalam membantu pihak Sekolah Dasar Inpres Wambi mengajar kepada siswa-siswi.

BACA JUGA : PEDULI PENDIDIKAN, TNI JADI GURU DI PERBATASAN

”Pada kesempatan tersebut saya memberikan materi pelajaran Matematika tentang penjumlahan dan pembagian angka mulai dari puluhan sampai dengan ratusan yang diikuti 14 orang siswa-siswi kelas 3 dan 4 SD Inpres Wambi”. ungkap Sertu Hans Jadanfle.

”Kegiatan mengajar yang saya lakukan tersebut selain bentuk kepedulian dengan pendidikan juga bertujuan ikut serta membantu pihak sekolah dalam rangka mencerdaskan siswa-siswi khususnya dalam berhitung”. jelasnya.

Selanjutnya, Babinsa Sertu Hans Jadanfle juga menambahkan, dengan membantu mengajar di sekolah SD Inpres Wambi diharapkan dapat membantu kekurangan tenaga pengajar di sekolah ini,”Pungkasnya.

BACA JUGA : TNI LATIH, SEMAPHORE KEPADA PRAMUKA YAYASAN HIDAYATULLAH SERUI

Sementara itu, Ibu Sisilia Samkakai yang merupakan salah satu Guru di SD Inpres Wambi.mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa yang turut serta membantu mengajar, sehingga kekurangan tenaga pengajar di SD ini dapat tertutupi,”Katanya.

  • Otentikasi : Kolonel Cpl Eko Daryanto, S.E., M.Si.
  • (Kapendam XVII/Cenderawasih)

Tinggalkan Balasan