TERAPKAN SIKAP DAN PERILAKU DISIPLIN, KODIM 0802/PONOROGO LATIH SISWA-SISWI SMK PEMKAB PONOROGO BARIS BERBARIS

0
12
Kapten Arm Jamaludin dengan penuh semangat melatih para siswa-siswi SMK Pemkab Ponorogo yang jumlahnya 560 orang

Ponorogo, “tabloidnusantara.com” – Sebanyak 560 siswa-siswi SMK Pemkab Ponorogo, selama empat hari (20-24 Januari 2020)  menerima pelajaran atau latihan baris berbaris dari Kodim 0802/Ponorogo bertempat di SMK Pemkab Ponorogo Jln. Niken Gandini,  Desa Setono, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo.

Sejak Senin, tanggal 20 Januari 2020 para pelatih yang berjumlah 14 orang dengan tertua Pasiops Kodim 0802/Ponorogo, Kapten Arm Jamaludin dengan penuh semangat melatih para siswa-siswi SMK Pemkab Ponorogo yang jumlahnya 560 orang tersebut.

“Kegiatan ini sudah berjalan sejak hari Senin tanggal 20 yang lalu. Dan kami selaku pelatih sangat senang karena para siswa-siswi begitu antusias dalam mengikuti semua kegiatan yang kami berikan, “ kata Kapten Arm Jamaludin kepada Tim Media Center 0802.

Selanjutnya Kapten Arm Jamaludin menjelaskan tentang pelaksanaan kegiatan, “ Dalam melatih, kami tidak hanya fokus kepada baris-berbaris saja, mulai dari apel, senam pagi, istirahat, bahkan makan pun juga kami perhatikan dan kami ajarkan guna menanamkan dan membentuk sikap, disiplin, kekompakan, loyalitas,  kepedulian, rasa persatuan dan rasa tanggung jawab sejak dini kepada para peserta latihan, “ jelasnya.

Sementara Wakil Kepala Sekolah SMK Pemkab Ponorogo, Inge Hollyvia, S.Hi, S.Pd. saat ditemui Tim Media Center 0802 mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan pelatihan diantaranya yaitu untuk  menanamkan rasa cinta tanah air, kedisiplinan, ketertiban, serta keimanan.

“Tujuan dilaksanakan pendidikan karakter ini yaitu untuk menanamkan rasa cinta tanah air, kedisiplinan, ketertiban, serta keimanan yang nantinya untuk bekal mereka menjadi lebih baik dalam lingkup sekolahan, di luar sekolan maupun setelah mereka lulus dari sini, ” kata Ibu Inge Hollyvia, S.Hi, S.Pd. mewakili Kepala Sekolah yang saat itu sedang dinas luar.

Beliau juga menaruh harapan agar setelah dilaksanakan kegiatan ini kedepan para siswa-siswi  SMK Pemkab Ponorogo bisa dibanggakan dan bisa bersaing secara positif dengan pemuda-pemuda lainnya, “ Harapannya yaitu bahwa sebagai lulusan SMK Pemkab bisa memberikan sumbangsih kepada Negara untuk mencetak generasi muda Ponorogo yang bisa dibanggakan dan bisa bersaing secara positif dengan pemuda-pemuda lainnya. Jadi setelah lulus dari sini diharapkan bisa jadi generasi yang handal, “ jelas Wakil Kepala SMK Pemkab Ponorogo.

Disamping memberian materi baris- berbaris kepada para siswa-siswi, para pelatih juga memberikan meteri tentang wawasan kebangsaan yang bertempat di ruangan  atau aula SMK Pemkab Ponorogo tersebut.(MdC0802)

Tinggalkan Balasan