TNI MALAKSANAKAN PENDAMPINGAN PETUGAS PUSKESMAS DALAM GIAT POSYANDU

0
15
Sertu Manase Wanenda Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana melakukan pendampingan kepada petugas Puskesmas setempat dalam kegiatan Posyandu bertempat dibalai Kampung Pioka Kencana Distrik Kuala Kencana Kabupaten Mimika

Timika, “tabloidnusantara.com” – Kegiatan posyandu dilaksanakan dengan maksud untuk mengetahui perkembangan baik berat badan maupun kesehatan balita serta Ibu setiap bulanya yang di catat oleh petugas puskesmas, PLKB dan kader posyandu yang juga selalu memantau pada setiap pelaksanaannya. Kegiatan diawali dengan penimbangan, pemeriksaan kesehatan ibu dan anak serta pemberian vitamin untuk membantu pertumbuhan anak, hal ini sangat penting dilakukan guna mewujudkan generasi bangsa yang sehat dan berkualitas.

Dalam kesempatan ini, Sertu Manase Wanenda Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana melakukan pendampingan kepada petugas Puskesmas setempat dalam kegiatan Posyandu bertempat dibalai Kampung Pioka Kencana Distrik Kuala Kencana Kabupaten Mimika, Pada Kamis (23/01/2020).

Disela-sela kegiatan pendampingan tersebut Sertu Wanenda mengatakan bahwa kegiatan ini sangat erat kaitannya dengan pembinaan dan pengembangan SDM (Sumber Daya Manusia) generasi bangsa mendatang sebagai modal dasar pembangunan nasional sehingga dirinya akan selalu mendukung dan membantu kegiatan Posyandu.

“Mengingat pentingnya posyandu dalam menjaga kesehatan anak dan Ibu, dihimbau kepada masyarakat khususnya yang memiliki anak dan ibu hamil untuk selalu rutin secara aktif datang ke posyandu. Semoga dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya posyandu, kualitas kesehatan dan gizi  Balita dapat terjaga dengan baik ” Tutur  Sertu Wanenda.

Selanjutnya Sertu Wanenda tersebut juga menambahkan bahwa Kegiatan posyandu yang dilaksanakan meliputi penimbangan, pemberian gizi bagi balita diwilayahnya yang rutin dilaksanakan

“Dimana tujuan dilakukan kegiatan Posyandu tersebut adalah untuk menurunkan angka kematian bayi, angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas serta meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan di bidang kesehatan”,Pungkasnya.

  • Otentikasi : Kolonel Cpl Eko Daryanto, S.E., M.Si.
  • (Kapendam XVII/Cenderawasih)

Tinggalkan Balasan