INI DIA AJAKAN DAN HIMBAUAN KEPALA BNPB DONI MONARDO

0
19

Bekasi – Musibah banjir yang menimpa sebagian kota jabodetabek dan sekitarnya telah menyadarkan kita akan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, hal ini tentunya akan memberi dampak positif jika kepedulian itu ditumbuhkan pada masing-masing individu warga masyarakat.

Dilansir dari Humas BNPB, Kepala BNPB Doni Monardo mengajak dan meminta semua warga, terkhusus DKI, Jawa Barat dan Banten serta wilayah wilayah lainnya di Indonesia agar mulai besok Hari Minggu 5 Januari 2019 menggunakan waktu untuk melakukan pembersihan got, gorong gorong, selokan.

Semua unsur kelurahan/desa hingga RT/RW diharapkan menjadi ujung tombak menggerakan warga.

Gotong royong serentak ini kiranya dimulai pukul 7 pagi hingga sore hari. Selanjutnya dihari hari berikutnya kerja dan upaya gotong royong ini diteruskan mengingat ancaman curah hujan yang tinggi hingga akhir Januari 2019 sebagaimana informasi prediksi BMKG.

Letjen Doni juga meminta kepada semua Gubernur dan kepala daerah agar memaksimalkan manajemen kebencaanan, penguatan posko serta pelibatan semua pihak baik dalam kesiapsiagaan maupun tanggap darurat. Gubernur, Bupati, Walikota menjadi komandan satgas dalam rangka pelayanan kebencanaan  kepada semua warga.

*Keselamatan nyawa masyarakat adalah hukum tertinggi. _Salus Populi Suprema  Lex_*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here