GERAM ULAH KKB, DPR RI MINTA PEMERINTAH BASMI KKB PAPUA

0
37
Anggota DPR RI Komisi 1 Sukamta

Jakarta, “tabloidnusantara.com” – Konflik Papua, yang sudah banyak merugikan masyarakat maupun pemerintah, korban jiwa ataupun materil membuat, “Komisi I DPR RI angkat bicara, meminta pemerintah secara tegas basmi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Hal tersebut disapaikan anggota Komisi I DPR RI, Sukamta secara langsung mengucapkan belasungkawa kepada keluarga pahlawan Indonesia, KKB sudah keterlaluan dengan tingkah brutalnya secara tidak berperikemanusiaan yang mengakibatkan personil TNI-AD menghembuskan nafas terakhirnya dan hal ini sudah sering terjadi untuk kesekian kalinya.

BACA JUGA : DUA PRAJURIT TNI GUGUR, DIHADANG OPM, USAI MELAKSANAKAN BAKSOS MENYAMBUT NATAL DAN TAHUN BARU

“Sedih sekali ketika kembali baku tembak dan menelan korban jiwa akibat serangan dari KKB Papua Merdeka. Saya mengucapkan belasungkawa kepada keluarga pahlawan Indonesia,” kata Sukamta dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (18/12).

Sukamta meminta Pemerintah lebih serius membasmi KKB di Papua, harus secepatnya di “sapu bersih” seperti kelompok teroris Santoso.

Langkah tegas harus di ambil agar tidak ada lagi korban berjatuham dan juga bertujuan memajukan wilayah Papua demi mencapai kesejahteraan masyarakat Papua tanpa gangguan dari KKB pelanggar HAM di Papua.

pemerintah juga perlu lebih aktif melakukan deradikalisasi terhadap kelompok-kelompok masyarakat yang aktif dalam penggalangan opini, ideologisasi gerakan Papua Merdeka.

“Sepak terjang KKB Papua Merdeka ini semakin meresahkan akibat tidak ditangani secara serius. Semakin lama bukan semakin padam namun semakin membesar gerakan makar Papua Merdeka,” katanya.

BACA JUGA : “SEBARKAN KESADARAN BELA NEGARA, TIM WANTANNAS BERKUNJUNG KE PAPUA”

Wakil ketua Fraksi PKS DPR itu menilai upaya memberantas gerakan sparatis harus dilakukan secara komprehensif mulai dari ideologi, penyebaran gerakan hingga tindakan hukum secara tegas.

Tinggalkan Balasan