PARTAI GOLKAR TOLAK USULAN MENDAGRI, (TITO), “PILKADA DIWAKILKAN ANGGOTA DEWAN

0
56
Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily

Jakarta, “tabloidnusantara.com” – Usulan Mendagri Tito Karnavian, soal pilkada secara langsung beberapa waktu lalu. “Tidak disetujui hampir semua fraksi yang duduk di Parleme senayan.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily mengatakan, hampir semua fraksi di Parlemen Senayan tidak setuju usulan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. ” kata Ace dalam diskusi politik bertemakan ‘Ancaman Pilkada TIdak Langsung, Amandemen Konstitusi, dan Kembalinya Oligarki’ di Hotel Ibis, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Minggu (8/12/2019).

“Ace menegaskan bahwa di DPR hampir semuanya menyatakan belum ada pikiran atau konsep, apa yang diusulkan Mendagri, Pilkada untuk mengembalikan ke DPRD. “Bagi kami sekali lagi sebagai representasi dari kekuatan politik yang ingin menunjukkan kedaulatan rakyat, harus kembali pada rakyat. “Kami konsisten dengan itu (Pilkada langsung),” tegasnya.

Saat ini apa yang ditembuh Bangsa ini dalam Berdemokrasi, sudah pada jalur yang benar, jika ada kecurangan-kecurangan dalam pilkada langsung, itu semua tanggung jawab kita semua, harus kita evaluasi dan kita perbaiki, bukanya malah diusulkan untuk dikembalikan ke DPR.

Saya kira, bagaimana kita mencari jalan terbaik, menciptakan ramuan untuk mengatasi masalah. “Bukan berarti kemudian kita mengorbankan semangat prinsip kedaulatan.

Sikap Partai Golkar sudah jelas kok, apa yang sudah disampaikan Ketum kami Airlangga Hartarto saat pembukaan Munas Golkar 2020. “Dalam pidatonya ketika itu, Airlangga selain prose proses rekrutmen kepala daerah untuk Pilkada lewat kapasitas kader, bukan mahar dana kampanye. “Partai Golkar dalam Pilkada 2020 akan menghilangkan mahar politik. Itu beliau (Airlangga) “Ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here