TNI, AJAK SISWA-SISWI SMP NEGERI 03 MUTING “HIJAUKAN LINGKUNGAN”

0
24
Dalam Rangka Memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (Hmpi) Yang Jatuh Setiap Tanggal 28 November, Satgas Pamtas Ri-Png Yonif Mr 411/Pdw Kostrad Pos Kotis Mengajak Siswa-Siswi Smp Negeri 03 Muting

MERAUKE, “tabloidnusantara.com” – Dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) yang jatuh setiap tanggal 28 November, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Kotis mengajak siswa-siswi SMP Negeri 03 Muting, Kampung Sipias, Distrik Eligobel, melaksanakan penanaman pohon di lingkungan sekolah.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., mengungkapkan, gerakan menanam pohon tersebut merupakan gagasan dari Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Kotis dalam mendukung program pemerintah dibidang penghijauan lingkungan, dengan tujuan hadirnya TNI diwilayah perbatasan RI-PNG dapat memberikan perubahan yang positif, di Distrik Eligobel, Merauke, Papua, Jumat (29/11/2019).

BACA JUGA : “MANTAN AJUDAN GOLIATH TABUNI PANEN JAGUNG BERSAMA DANDIM PUNCAK JAYA”

Lanjutnya, kegiatan penanaman pohon ini dipimpin Letda Inf Dwi Rizal, S.Tr.Han bersama dengan 6 orang anggota Pos Kotis. Dalam acara penanaman pohon ini sendiri, Pos Kotis mengajak pelajar yang duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) dengan tujuan diusia remajanya akan tumbuh rasa kepedulian terhadap lingkungan ditengah zaman modernisasi saat ini.

“Kami siapkan beberapa jenis pohon buah antara lain Rambutan, Kelengkeng, Mangga dan Durian, yang ditanam di titik-titik seputaran lingkungan sekolah dengan harapan jika pohonnya sudah besar nanti dapat menjadikan SMP N 03 Muting menjadi lebih asri, sejuk dan rindang untuk mendukung kelancaran kegiatan belajar-mengajar,” ucap Mayor Inf Rizky.

Sementara itu Letda Inf M. Rizal Dwi Kuncoro usai kegiatan penanaman pohon dirinya berharap dengan dilaksanakannya penanaman pohon ini, selain sebagai eduksi dan melestarikan lingkungan sekaligus mengurangi dampak dari Pemanasan Global sehingga menjadikan udara dikampung menjadi segar dengan banyaknya pohon.

BACA JUGA : JAGA EKOSISTEM HUTAN BAKAU, TNI-POLRI DAN WARGA TANAM RATUSAN BIBIT BAKAU DI PANTAI APAINABO

Terpisah, Wakasek SMP Negeri 03 Muting Bapak Drs Halidin (47) mengucapkan banyak terima Kasih kepada Satgas Yonif MR  411/PDW Kostrad, khususnya Pos Kotis yang sudah peduli dan mau memperhatikan lingkungan sekaligus memberikan edukasi positif terhadap murid-muridnya akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan melalui penanaman pohon, tentunya akan bermanfaat bagi kelangsungan hidup masyarakat kedepannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here