25 ANGGOTA DPRD PEGUBIN DILANTIK

0
40
Pengambilan sumpah janji 25 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Pegunungan Bintang

Pegunungan Bintang, “tabloidnusantara.com” – Oksibil, Pengambilan sumpah janji 25 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Pegunungan Bintang dilakukan pada tanggal 5 November 2019 di Gedung DPRD Pegubin waktu setempat. Pengambilan sumpah janji anggota parlemen pegubin itu dipimpin langsung oleh kepala pengadilan tinggi wamena, Yasid SH. MH.

Sidang Paripurna dewan dengan Agenda Pengucapan sumpah janji anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Pegubin masa bakti 2019-2024 tersebut di hadiri seluruh unsur porkompimda pegubin serta masyarakat dan keluarga dari anggota DPRD pegubin periode 2019 -2024 itu.

BACA JUGA : 5 BAKAL CALON KETUA DPD KNPI PEGUBIN RESMI MENDAFTAR

Bupati pegunungan bintang costan oktemka dalam sambutannya menuturkan.  Sidang paripurna dewan yang di laksankan ini menandahi berakhirnya keseluruhan proses demokrasisekaligus sebagai sebuah titik tolak baru dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat di kabupaten pegunungan bintang.

Bupati kostan menuturkan, pemilu legislative yang berlangsung pada tanggal 17 april 2019 tersebut mencerminkan betapa besarnya seluruh lapisan masyarakat dalam memberikan hak pilih mereka dalam menemukan wakil rakyat pada lembaga-lembaga perwakilan guna membawah daerah ini kea rah yang lebih baik. Apabailah kita melihat kembali proses pemilu yang sukses di selenggarakan secara langsung, umum, bebas,rahasia,jujur dan adil, termasuk pemilu anggota DPR,DPD,DPRP,dan DPRD beberapa waktu yang lalu telah melewati tahapan yang sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Suasana yang tertib dan lancer baik sebelum maupun sesudah pemungutan suara menunjuhkan kedewasaan dalam berpolitik baik di kalangan elit maupun di kalangan masyarakat kabupaten pegunungan bintang. Melalui pemilihan legislative 17 april lalu telah terseleksi putra –putri terbaik yang akan melanjudkan program-program pembangunan di kabupaten pegunungan bintang kedepan. Masyarakat sebagai pemilih telah memberikan kepercayaan kepada saudara/I untuk mewakilinya, guna memperjuangkan aspirasi, sesuai dengan kebutuhan rill, di lapangan.

Dengan demikian dirinya mengharapkan dalam menjalankan tugas fungsi sebagai anggota dewan sedangkan untuk melihat dan menanyakan langsung akan kebutuhan dan keluh kesanya program politik yang telah di sampaikan dalam masa kampanye saudara-saudara dapat perjuangkan secara bertahap dalam membangun masyarakat kearah yang lebih baik. Selain itu dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai anggota DPR hendaknya mengedepankan kepentingan umum di atas kepentingan pribadidan kelompok. Lebih daripada itu DPRD sebagai lembagah yang terhormat bukan wadah yang mencari uang akan tetapi lembaga dengan kupulan-kumpulan orang pilihan yang beraklak mulia dan berintegritas.

BACA JUGA : 14 ANGGOTA DPRD TERPILIH IBADAH SYUKUR BERSAMA JEMAAT GIDI SION DI OKSIBIL

‘Ungkap kostan melalui otonomi daerah di harapkan dapat memperkuat interaksi antara pemerintah daerah dan masyarakat aplim –apom dengan intensif dalam rangka pertumbuhan demikrasi, sehingga masyarakat sipil akan memperoleh hak-hak dan kewajiban-kewajibannya untuk lebih baik sebagai warga Negara.

Oleh karena itu peran DPRD sebagai lembaga legislative di daerah dengan tugas legislasi anggaran dan pengawasan yang di jalankan dalam kerangka representasi rakyat di daerah memeran peranan yang sangat strategis dalam menunjuhkan keberhasilan penyelenggaraan otonomi daerah.

Dengan demikian bupati berujar dengan di lantiknya anggota DPRD pegubin masa bkhati 2019-2024 kita berharap penyelenggaraan pemerintahan  dan pembangunan kabupaten pegunungan bintang dapat terselnggara dengan baik dan lancer. Untuk itu kepada yang terhormat DPDR pegunungan bintang mari kita menjalankan  tugas dengan amanah membangun kinerja pemerintahan yang visioner respostiv dan akuntabel. Serta melakukan kebijakan pembangunan yang pro masyarakat apilm-apom sehingga di harakan dapat menghadirkan kemajuan pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di kabupaten pegunungan bintang.

 Dengan demikian saya mengucapkan selamat melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya mari kita jalani kemitraan yang sinergi dengan semua stacheolder baik pemerintah pusat provinsi dan DPRD, pihak swasta, akademisi, maupun masyarakat. Oleh karena itu bupati pegubin mengajak seluruh stacholder pembangunan daerah untuk bersama mengawal, memberikan dukungan yang kostriktif, dan berperan aktif dalam menciptakan situasi yang tentram. Sehingga agenda – agenda dan pembangunan di kab pegubin dapat berjalan dengan lancar dan mencapai sasaran secara optimal.

Bupati juga secara pribadi dan mewakili pemerintah daerah dan seluruh masyarakat  mengucapkan selamat kepada seluruh anggota dewan yang baru di lantik. (Meky/ Humas PB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here