CEGAH WABAH PENYAKIT, BABINSA KORAMIL 1710-01/KOKONAO KARYA BHAKTI BERSAMA WARGA

0
44
Serda Panut dan Kopda Sombang melaksanakan karya bhakti bersama warga Kampung Kokonao

Timika, “tabloidnusantara.com” ~ Seperti yang kita ketahui bersama bahwa banyak musibah yang sering terjadi pada saat musim penghujan, baik yang disebabkan oleh faktor alam seperti banjir dan penyebaran penyakit karena lingkungan yang kurang terawat. Oleh karena itu, untuk mengantisipasi agar tidak terjadi timbulnya bibit penyakit, Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao, Serda Panut dan Kopda Sombang melaksanakan karya bhakti bersama warga Kampung Kokonao, Pada Senin (21/10/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kokonao, Distrik Mimika Barat, Kabupaten Mimika bersama para pemuda dan orang dewasa di wilayah binaan. Kegiatan tersebut difokuskan pada pembersihan halaman-halaman rumah warga yang dipenuhi oleh rumput-rumput yang tinggi sekaligus membuang sampah-sampah yang sudah menumpuk. Kegiatan ini dilatarbelakangi karena kondisi penghujan yang sering menimbulkan genangan air sehingga rentan menjadi sarang nyamuk yang bisa menyebabkan malaria.

Selain itu pembersihan ini pun dilakukan untuk menghindari adanya ular atau binatang berbahaya lainnya yang suka bersembunyi dibalik tumpukan sampah dan rumput yang panjang.

Disela-sela kegiatan Serda Panut mengatakan bahwa Kegiatan Karya Bhakti adalah wujud nyata kemanunggalan TNI-rakyat, “selain  sebagai wujud nyata kemanunggalan TNI Rakyat kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi bencana banjir dan membasmi bibit-bibit penyakit yang bersarang di tempat-tempat yang kotor, karena ketika sebuah desa itu bersih maka masyarakat pun akan nyaman ketika beraktifitas,” jelasnya

BACA JUGA : DANDIM CEK KONDISI, PEMBANGUNAN TMMD 106

Salah satu Warga Kampung Kokonao Bapak Yohanis mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa yang telah meluangkan waktu untuk  selalu berbaur di tengah-tengah masyarakat  untuk memberi dorongan  dalam kegiatan positif seperti sekarang. Warga pun mengharapkan kegiatan ini dapat menumbukan sikap kebersamaan, persatuan dan kesatuan di antara TNI dan rakyat,”Ungkap Bapak Yohanis.

  • Otentikasi : Kolonel Cpl Eko Daryanto, S.E., M.Si.
  • (Kapendam XVII/Cenderawasih)

Tinggalkan Balasan