MERIAHKAN HUT TNI, DITLANTAS GORONTALO LAYANI SMART SIM GRATIS ANGGOTA TNI

0
28

Dalam rangka memeriahkan HUT TNI Ke-74, Dit Lantas Polda Gorontalo memberikan pelayanan perpanjangan Sim Gratis bagi para Anggota TNI aktif yang dilaksanakan di Gor David-Toni Limboto, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (05/10/2019).

Dir Lantas Polda Gorontalo Kombes Pol. M. Pratama Adhyasastra, SIK, MH menyampaikan bahwa program perpanjangan SIM gratis ini merupakan program Polri bagi anggota TNI aktif.

Dirinya mengatakan bahwa SIM ini berbeda dengan SIM yang dimiliki sebelumnya, karena SIM kali ini bernama Smart SIM. Dimana Smart SIM ini menyimpan chip dengan kapasitas yang sudah disesuaikan untuk merekam data pemegang SIM. “Selain mampu menyimpan data pemilik SIM juga bisa merekam jenis pelanggaran lalu lintas pemegang SIM,” jelasnya.

Di samping itu Dir Lantas Polda Gorontalo Kombes Pol. Pratama Adhyasastra menjelaskan kelebihan lain pada Smart SIM, yaitu bisa dijadikan alat pembayaran dengan jumlah saldo maksimal sebesar Rp2 juta di dalam kartu. Pihak kepolisian menggandeng bank Badan Usaha Milik Negara.

“Lebih unggul lagi Smart SIM ini bisa digunakan sebagai alat pembayaran, kartu elektronik uang kita ada di dalam sini dengan saldo maksimal Rp2 juta dan bisa melakukan pembayaran apa saja, mulai toko online, tol, kereta api. kita sudah bekerja sama dengan BNI.” tutur Kombes Pol. M. Pratama.

Dalam pelayanan perpanjangan SIM gratis ini, Polri bekerja sama dengan pihak perbankan, yakni BRI dan BNI, untuk program perpanjangan SIM tersebut. Seluruh anggota TNI aktif dapat memperpanjang SIM jenis A dan C.

Kombes Pol. M. Pratama Adhyasastra berharap, dengan dilaksanakannya program pelayanan SIM ini dapat lebih mempererat soliditas dan sinergritas TNI-POLRI yang merupakan unsur Keamanan Negara.

Berita pernah dimuat di Matakita.co tanggal 5 Oktober 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here