DANDIM 1709/YAWA DAN KAPOLRES YAPEN, NGOPI BARENG WARTAWAN SE-GARNISUN YAPEN

0
42
Letkol Inf Leon, S.H bersama Kapolres Kep. Yapen AKBP Penri Erison, S.Pd, MM mengadakan pertemuan (Ngopi Bareng) bersama para wartawan yang berasal dari berbagai media cetak, online dan elektonik yang ada di wilayah Kab. Kep. Yapen

Yapen, “tabloidnusantara.com´ – Bertempat di Ruang Data Makodim 1709/Yawa, Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Leon, S.H bersama Kapolres Kep. Yapen AKBP Penri Erison, S.Pd, MM mengadakan pertemuan (Ngopi Bareng) bersama para wartawan yang berasal dari berbagai media cetak, online dan elektonik yang ada di wilayah Kab. Kep. Yapen, Kamis (12/09/2019).

Selain untuk menjalin silaturahmi dan menjalin keakraban kepada awak media, kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai upaya untuk memberikan informasi yang aktual dan faktual terkait perkembangan situasi dan kondisi yang ada di beberapa wilayah Papua khususnya Kab. Kep. Yapen kepada awak media, agar dapat bekerja sama untuk memberikan informasi dan meluruskan berbagai isu serta berita bohong (hoax) yang beredar di masyarakat.

Dalam pertemuan ini Dandim menuturkan bahwa saat ini banyak mahasiswa asal papua yang meninggalkan daerah studi mereka untuk kembali ke daerah asalnya, karena mereka merasa tidak aman berada diluar wilayah papua. Namun bukannya kembali kedaerah masing-masing, lantas mereka berkumpul di Jayapura untuk melakukan aksi demonstrasi, tetapi rencana mereka tak jadi terlaksana karena mendapat larangan dari Pemerintah Provinsi dan Aparat Keamanan.

Akibatnya, para mahasiswa yang saat ini berada di Jayapura pun kebingungan mencari akomodasi untuk kembali ke daerah studinya masing-masing. Atas dasar inilah, Kodim 1709/Yawa yang dibantu oleh Polres Yapen serta instansi terkait lainnya, akan mendata dan membantu pemulangan mahasiswa khususnya yang berasal dari wilayah yapen untuk kembali ke daerah studi mereka masing-masing dan kami juga memohon bantuan dari teman-teman awak media untuk meneruskan informasi ini kepada masyarakat luas, tutur Dandim.

“Akhir-akhir ini juga telah banyak berkembang isu-isu seputar rasisme yang turut diperparah oleh berita bohong (hoax) yang telah disebarkan oleh pihak-pihak yang tak bertanggung jawab. Untuk itu, kami telah mengerahkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk terjun langsung kewilayah binaannya, guna memberikan informasi yang benar demi meluruskan berita-berita bohong yang telah beredar di masyarakat”, lanjutnya.

Dalam hal ini Kapolres Kep. Yapen juga turut menambahkan, Kami bersama Kodim 1709/Yawa juga telah bersinergi untuk melakukan berbagai upaya cegah dini, terhadap hal-hal yang dapat mengarah pada aktivitas yang berpotensi menyebabkan kerusuhan. “Tidak lupa juga kita sembari Berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar wilayah Kab. Kep. Yapen ini tetap aman, damai dan tentram”, ujarnya.

Tinggalkan Balasan