BABINSA YAPTIM BERSAMA WARGA BANGUN GEREJA GKI SION

0
31
Sertu Khairuddin ikut berperan aktif dalam pembangunan gereja GKI Sion yang bertempat di Kampung Sere

Yapen, “tabloidnusantara.com” – Sebagai upaya dalam mewujudkan peningkatan keimanan dan ketaqwaan dalam kehidupan bermasyarakat, Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim Sertu Khairuddin ikut berperan aktif dalam pembangunan gereja GKI Sion yang bertempat di Kampung Sere-Sere, Distrik Yapen Timur, Kab. Kep. Yapen, “Kamis (05/09/2019).

Dalam upaya meningkatkan kualitas keimanan, tentunya dibutuhkan sarana dan prasarana penunjang tercapainya hubungan antara hamba dan sang maha pencipta yaitu dengan adanya tempat ibadah seperti gereja. Pembangunan gereja GKI Sion ini pun sudah memasuki tahap pengecoran tiang, yang mana hal tersebut dikerjakan secara gotong royong oleh Babinsa Yaptim bersama dengan warga sekitar.

Sertu Khairuddin menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud upaya bersama dari segenap lapisan masyarakat dalam rangka membangun tempat ibadah sebagai sarana dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Sehingga, tercipta tatanan masyarakat yang teratur, terarah dan lebih maju. Karena ajaran agama mampu menciptakan kerukunan kultur dan memperbaiki kualitas pergaulan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Melalui kegiatan seperti ini juga kita mewujudkan kerukunan antar umat beragama sebagai landasan dalam menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa, yang memiliki keragaman dari segi agama, suku, ras dan adat budaya yang berbeda-beda,” pungkas Khairuddin.

Salah satu warga mengungkapkan bahwa ini merupakan wujud kepedulian Babinsa terhadap masyarakat di wilayah binaannya. Babinsa mampu menjadi sosok yang akrab dan ramah dengan masyarakat, serta selalu menjadi yang terdepan dalam membantu kesulitan warga, juga selalu tanggap dan mampu menjadi rekan dalam proses pembangunan kehidupan masyarakat.

Tinggalkan Balasan