LANIS KOGOYA, ORANG PAPUA BANYAK YANG SUKSES DI SURABAYA

0
88
Lenis Kogoya, Ketua Masyarakat Adat Tanah Papua dan sekaligus Staf Persiden untuk wilayah Papua, saat bertemu Wali Kota Surabaya Menyikapai Isu yang menimpa mahasiswa Papua di Malang dan Surabaya, yang berbuntut panjang hinggga aksi demontrasi

Jakarta, “ktabloidnusantara.com” – Guna meredam situasi dan kondisi kejadian yang menimpa mahasiswa Papua di Malang dan Surabaya, yang berbuntut panjang hinggga aksi demontrasi besar-besar yang berujung rusuh di Kota manokwari.

“Lenis Kogoya, Ketua Masyarakat Adat Tanah Papua dan sekaligus Staf Persiden untuk wilayah Papua, Selasa malam, Lanis bertemu dengan wakli kota Surabaya Tri Rismaharini di Surabaya.

“Dari hasil pertemuan tersebut lanis menyampaikan tertulis kepada insan Pres, Bahwa selama ini Wali Kota Surabaya sudah banyak membantu masyarakat Papua yang menempuh pendidikan di Kota Pahlawan. “Dibindang pendidikan kewirausahaan. “Ujarnya.

“Sekarang kita lihat, orang papua bisa diterima denga baik di jawa, khususnya disurabaya, seperti di Istana Persiden orang papua sudah ada, bahkan disurabaya orang papua sudah ada yang menjadi kepal dinas, Camat juga ada. Ini kan sebagai terobosan baru mungkin semua provinsi bisa belajar ke Surabaya,” kata Lenis.

“Ada Kabag Humas itu asli dari Papua, dua camat di Surabaya juga asli Papua, terus ada Kepala Bidang Satpol PP juga dari Papua.

“Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, mengatakan bahwa warga Papua yang tinggal dan menetap di Surabaya mereka bisa berbaur dan berkomunikasi dengan baik dengan warga Surabaya bahkan mereka terlibat dalam kepengurusan setingkat RT dikampung.

Disurabaya sudah banyak warga Papua yang sudah menjadi ASN di lingkungan Pemerintah kota Surabaya, kami disini warga surabaya tidak membeda-bedakan suku, agama, ras, dan antargolongan, Kota Surabaya adalah kota  yang toleran. “Ujarnya.

Disamping itu kami disini selalu menerima dengan baik kunjungan mama-mama Papua, ke Surabaya untuk belajar Kewiraushaan. “Mereka datang dari segala penjuru Papua untuk belajar di Surabaya.

Tinggalkan Balasan