SATGAS PAMTAS YONIF 713/ST AMANKAN 23 KUBIK KAYU BESI DAN MATOA

0
69
Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/ST memeriksa 18 kubik kayu Matoa putih dan 5 kubik Kayu besi

Papua, “tabloidnusantara.com” – Dalam melaksanakan tugas pengamanan perbatasan di wilayah Negara Republik Indonesia dan Papua Nugini, salah satu tugas pokok Satgas Yonif 713/ST adalah melakukan kegiatan pencegahan dan penindakan terhadap segala kegiatan yg berbau ilegal dimana kegiatan ilegal tersebut akan berpengaruh besar terhadap stabilitas keamanan wilayah negara Republik Indonesia.

Komandan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/ST, Mayor Inf Dony Gredinand, S.H.,M.Tr.Han., M.I.Pol.menerangkan bahwa pada hari Selasa tgl 13 Agustus 2019  Pos Mosso jajaran Satgas Pamtas Yonif 713/ST yang dipimpin oleh Letda Inf Chairul Fajrin Bakti Nugraha melaksanakan kegiatan rutin berupa sweeping dijalan di depan Pos Mosso guna melakukan pencegahan dan pengamanan terhadap tindakan illegal yg terjadi diwilayah sekitaran Pos Mosso.

Selanjutnya pada saat dilaksanakan kegiatan Sweeping tersebut telah ditemukan dan diamankan 18 kubik kayu Matoa putih dan 5 kubik Kayu besi dengan keseluruhan jumlah total kayu 23 kubik kayu tersebut diangkut menggunakan 4 unit truk bersama dengan lima orang.

Dalam pemeriksaan, lima orang tersebut mengaku bahwa kayu tersebut diambil dari hutan atas seijin Ondoapi setempat dan akan digunakan untuk keperluan masyarakat guna kepentingan lokal.

Berdasarkan informasi tersebut lima orang beserta kayu dan 4 truk dilepaskan dan dipersilahkan untuk melanjutkan kegiatannya.

Atas kejadian tersebut, lulusan Akademi militer 2002 itu mengungkapkan bahwa pihaknya menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar senantiasa menjaga keseimbangan lingkungan dengan tidak sembarang melakukan pengambilan kayi atau penebangan liar.

Tinggalkan Balasan