SATGAS PAMTAS YONIF PR 328/DGH, AMANKAN WARGA BAWA 2 KG GELEMBUNG IKAN ILLEGAL

0
34
Barang bukti e kg gelembung ikan yang berhasil diamankan Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH

Jayapura, “tabloidnusantara.com” – Bertempat di Pos Komando Taktis (Kotis) Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH mengamankan seorang warga PNG yang membawa 2 Kg gelembung ikan Illegal, Jayapura. Jumat, (09//08/2019).

Disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M. Tr (Han) bahwa warga PNG tersebut diamankan saat hendak melintasi Pos dalduk Kotis.

“Saat diperiksa barang yang dibawa oleh Leo Sayia (58 Th) Warga Kampung Wutung PNG ditemukan gelembung ikan illegal seberat 2 Kg yang hendak dijual di Jayapura,” jelas Dansatgas.

Peneyerahan tersangka dan barang bukti ke kantor Imigrasi Perbatasan

“Saat kami mintai keterangan, bahwa Bapak Leo Sayia ini tidak mengerti prosedurnya sehingga barang tersebut menjadi Illegal, saat ini sudah kami serahkan ke petugas Karantina Perikanan PLBN Skouw Bapak Ilyas untuk ditindak lanjuti,” ucap Mayor Erwin.

Perlu diketahui bahwa Gelembung Ikan merupakan komoditi yang membawa keuntungan besar bagi para penjual nya, “Ini sudah ke tiga kalinya kami mengamankan gelembung ikan illegal dengan jumlah 19 Kg selama kami bertugas di perbatasan,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan