WUJUD KEMANUNGGALAN TNI RAKYAT, KODIM 1709/YAWA LAKSANAKAN KERJA BAKTI PEMBANGUNAN GEREJA GKI IMANUEL

0
59
Prajurit TNI bantu percepatan pembangunan tempat ibadah Gereja GKI Imanuel

Yapen, “tabloidnusantara.com” –  Sebagai wujud kemanunggalan dan sinergitas TNI Rakyat, Prajurit Kodim 1709/Yawa dipimpin oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Arm Mustafa Lara, ST, bersama dengan Personil Polres Kep. Yapen dan masyarakat, melaksanakan kerja bakti dalam rangka pengecoran gapura Gereja GKI Imanuel, yang bertempat di Jln. Palapa Serui. “Minggu, (04/08/2019).

Dengan dihadapkan pada keadaan geografis serta kondisi masyarakat yang terdiri dari berbagai macam suku bangsa, agama dan juga adat istiadat. Kemanunggalan TNI-Rakyat dan juga sinergitas dengan Polri, merupakan komponen pokok dan utama dalam mewujudkan Indonesia yang bersatu.

Wujud kemanunggalan dan sinergitas itu pun terlihat di Gereja GKI Imanuel, dimana sekitar 1 peleton personil Kodim 1709/Yawa bergotong royong dan bahu membahu bersama dengan masyarakat dan juga aparat Kepolisian dalam menyelesaikan pembangunan berupa pengecoran gapura gereja.

Kasdim yang juga turut serta dalam kegiatan mengatakan bahwa, kegiatan seperti ini sudah sering dilaksanakan oleh Kodim 1709/Yawa. Disamping sebagai wujud tanggung jawab terhadap wilayah, kegiatan seperti ini juga bermaksud untuk memelihara kemanunggalan TNI-Rakyat yang merupakan kekuatan utama pertahanan negara.

“Kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan bersama ini, merupakan wujud soliditas dan sinergitas TNI dengan seluruh elemen bangsa dalam mendorong terwujudnya ketahanan nasional yang kuat,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here