LATIHKAN PBB, SATGAS PAMTAS YONIF PR 328/DGH BENTUK KADER PASKIBRAKA

0
50
Personel Pos Kout Km 31 melatihkan materi PBB pembentukan kader Paskibraka SMPN 3 Kampung Yammua, Arso 6,

Papua, “tabloidnusantara.com” – Dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH latih kader Paskibraka SMPN 3 Kampung Yammua, Arso 6, Distrik Arso Barat, Kabupaten Keerom, Jayapura. “Kamis (01/08/2019).

Hal ini disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) bahwa SMPN 3 diberikan kepercayaan oleh panitia HUT kemerdekaan sebagai pasukan Paskibra.

“Personel Pos Kout Km 31 melatihkan materi PBB atas permintaan dari kepala sekolah SMPN 3 Kampung Yammua, karena ini pertama kalinya SMPN 3 menjadi perangkat upacara kemerdekaan RI,” ucap Mayor Erwin.

Kegiatan pelatihan dilakukan oleh Serda Sigit Cahyono dengan melatih 25 orang siswa, “Materi latihan PBB yang dilatihkan yaitu langkah tegap, kemudian menyusun formasi pada saat mengibarkan bendera dan latihan pengibaran bendera,” jelasnya.

Kegiatan pelatihan kader paskibra ini juga melibatkan babinsa dan didukung oleh Mahasiswa IAIN Fatahul Mulk yang sedang melaksanakaan KKN di wilayah Kampung Yammua, Arso 6.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 3 Ibu Mamik Endang, S.Pd. mengucapkan terima kasih kepada Satgas yang sudah menyiapkan kader paskibra di sekolahnya, “Ini merupakan suatu kehormatan sekolah kami dipercaya sebagai perangkat upacara HUT kemerdekaan RI karena biasanya dari SMA atau SMK, jadi kami ingin dari Satgas melatih agar nanti pada saat acara dapat menampilkan yang terbaik,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here