WUJUDKAN IMPIAN WARGA BINAANNYA, SATGAS YONIF 725/WRG BANTU RENOVASI RUMAH TIDAK LAYAK HUNI

0
73
Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Wrg Pos Kiwirok pimpinan Letda Inf Ridwan, renovasi rumah warga yang tidak layak huni

PAPUA, “tabloidnusantara.com”  – Sebuah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik seorang warga pra sejahtera di Kampung Apom, Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, tengah direnovasi oleh anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Wrg Pos Kiwirok pimpinan Letda Inf Ridwan. Senin, (29/7).

Pelaksanaan kegiatan merenovasi rumah milik Sdr. Martinus Taplo yang dilakukan oleh anggota Pos Kiwirok yang dipimpin langsung oleh Komandan Pos (Danpos) Letda Inf Ridwan tersebut, merupakan kepedulian anggota Pos Kiwirok terhadap warga binaannya untuk mendapatkan tempat tinggal yang aman dan nyaman untuk ditinggali.

“Melihat kondisi rumah milik Bapak Martinus yang mulai tua dan lapuk, sebisa mungkin kami berusaha untuk membantunya untuk mendapatkan tempat yang lebih layak untuk ditinggali, meskipun tak seberapa setidaknya apa yang dapat kami lakukan untuk merenovasi rumahnya dapat ditempati dan ditingaali dengan aman dan nyaman”, ujar Letda Inf Ridwan.

Atas apa yang dilakukan oleh anggota Satgas Yonif 725/Wrg khususnya yang berada di Pos Kiwirok tersebut, Martinus Taplo sangat senang dan berterima kasih kepada anggota Pos Kiwirok. “Puji Tuhan saya tidak tau harus berkata apa dan bagaimana harus membalas kebaikan bapak-bapak TNI di Pos, tapi saya sangat berterima kasih kepada bapak-bapak TNI yang telah membantu saya untuk mendapatkan tempat tinggal yang lebih nyaman”, ucap Martinus sambil terbatah-batah.

Di lain tempat, Dansatgas Yonif 725/Wrg Letkol Inf Hendry Ginting S., S.I.P., mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan oleh anggotanya yang berada di Pos Kiwirok tersebut merupakan wujud pembinaan teritorial guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Lebih lanjut Dansatgas juga mengungkapkan bahwa hal tersebut bertujuan untuk mewujudkan impian warga binaannya. “Memiliki rumah yang nyaman dan aman untuk ditinggali tentunya merupakan impian kita semua, dan untuk mewujudkan itu maka kita bantu saudara kita Martinus Taplo untuk merenovasi rumah miliknya sehingga lebih nyaman dan aman untuk ditinggali dalam waktu yang lama kedepannya”, tutup Letkol Inf Hendry Ginting.

Tinggalkan Balasan