PEDULI KESEJAHTERAAN MASYARAKAT, DANRAMIL OKBIBAB AJAK PETANI MAJUKAN BUDIDAYA KOPI.

0
112
Danramil 1702-12/Okbibab ke rumah Marius Kasipmabin, Petani Kopi di Kampung Abmisibil Pegunungan Bintang

PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Dalam rangka mewujudkan swasembada pangan, dan meningkatkan perekonomian warga Prajurit TNI ajak petani Kampung Abmisibil, kembangkan tanaman kopi.

Sebagai salah satu Distrik di Pegunungan Bintang, secara geografis Okbibab terletak pd ketinggian -+ 4000 Meter dari permukaan laut sehingga cuacanya yang dingin tersebut memberikan keuntungan bagi warga khususnya para petani Kopi. Demi meningkatkan kesejahteraan warganya, pihak aparat pemerintah setempat bersinergi dan berkoordinasi dengan pihak Koramil Okbibab untuk mengembangkan serta memperluas lahan tanaman kopi agar dapat meningkatkan taraf  ekonomi yang lebih baik dan sejahtera.

Untuk memberdayakan potensi alam dan wilayah, Danramil Okbibab Lettu Cba Dwi Wawan melaksanakan anjangsana dan Komsos dengan salah satu warga binaannya bapak Marius Kasipmabin yang merupakan Kepala Kelompok Tani Kopi di Kampung Abmisibil. Marianus Abmisibil merupakan salah seorang warga yang tekun dalam mengembangkan budi daya kopi sehingga Pemda Kabupaten Pegunungan Bintang memberikan dukungannya dalam program budidaya kopi untuk memajukan usahanya. Dan berkat ketekunan dan keuletannya, bapak Marius Kasipmabin pernah mengikuti latihan pembudidayaan kopi sampai dengan pengolahannya di Kab. Jember Jawa Timur.

Dalam kunjungan Danramil 1702-12/Okbibab ke rumah Marius Kasipmabin, Danramil Lettu Cba Dwi Wawan memberikan masukan agar ilmu dan pengalaman budidaya kopi yang telah didapatkan tersebut dapat di tularkan ke warga lainnya sehingga petani Kopi di wilayah ini dapat lebih maju dan sejahtera. ” Saya berharap Bapak Marius Kasipmabin dapat menjadi contoh para petani lain di wilayah Okbibab agar maju dalam budidaya kopi untuk kesejahteraan masyarakat, ujar Lettu Cba Dwi Wawan.

Danramil pun memanfaatkan kesempatan tersebut untuk melihat hasil budidaya Kopi yang telah di tekuni Marius Kasipmabun dan proses pengolahnnya meskipun hanya sederhana. “Kami akan berupaya fasilitasi bapak Marius untuk memberikan penyuluhan kepada petani lain agar budidaya kopi ini dapat maju dan berkembang di wilayah Okbibab, tambah Danramil.

Diakhir kunjungan Danramil, bapak Marius Kasipmabin menyampaikan ucapan terimakasih kepada Danramil Okbibab yang sudah peduli untuk memajukan kesejahteraan masyarakat di wilayahnya serta mau berkunjung ke rumahnya. “Saya berterima kasih atas kunjungan bapak Danramil di tempat saya yang sudah peduli terhadap masyarakat disini, semoga kunjungan bapak Danramil ini dapat menciptakan hubungan yang lebih baik untuk  kesejahteraan masyarakat, Ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here