MK, TEGASKAN TIDAK ADA INTERVENSI DALAM SIDANG SENGKETA PILPRES 2019

0
64
Sidang Perdana Sengketa Pilpres 2019

Jakarta, “tabloidnusantara.com” – Delan Hakim Makamah Konstitusi (MK) menggelar sidang perdana gugatan sengketa Pilpres 2019. Jumat (14/6/2019).

Delapan Hakim, tersebut diantaranya, Anwar Usman, Arief Hidayat, Wahiduddin Adams, I Dewa Gede Palguna, Suhartoyo, Manahan M.P Sitompul, Saldi Isra, dan Enny Nurbaningsih.

“Ketua Hakim Konstitusi, Anwar Usman mengatakan dimana para Hakim tidak akan takut dan tunduk kepada siapapun, kami tidak akan bisa di intervensi, walaupun kami ini bersumber dari tiga lembaga, yaitu, Persiden, DPR dan MK, kami akan tetap solid independen sesuai sumpah yang sudah melekat pada jati diri kami. “Tegasnya.

“Dalam sidang perdana kali ini, dari pemohon, Capres 02 dihadiri, tim hukum Prabowo-Sandiaga yang diketuai Bambang Widjojanto. Bersama BW, jajaran tim lawyer pemohon tampak hadir seperti Denny Indrayana, Teuku Nasrullah, dan beberapa pengacara lain.

Sedangan dari Capres 01 kali ini dihadiri oleh Tim Hukum TKN 01 yang dikomandoi oleh Yusril Ihza Mahendra, bersama 33 anggota pengacara yang turut mengawal Jokowi-Ma’ruf Amin.

Menurut informasi dimana, proses persidangan ini akan digelar selama dua pekan kedepan sebelum diputus oleh majelis pada tanggal 28 Juni 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here