DEMI MASYARAKAT DI PERBATASAN, SATGAS YONIF 725/WOROAGI BUKA PASAR RB GERATIS

0
82
Dok. Satgas Yonif 725/Woroagi Pos Ubrub Pimpinan Kapten Inf Isnadi Edi Darmawan membuka pasar RB geratis di Kampung Ubrub, Distrik Web, Kab. Keerom. Senin, (29/4)

PAPUA – Memanfaatkan sarana penggalangan, Satuan Tugas Pengamanan Yonif 725/Woroagi Pos Ubrub Pimpinan Kapten Inf Isnadi Edi Darmawan membuka pasar RB geratis di Kampung Ubrub, Distrik Web, Kab. Keerom. Senin, (29/4).

Mengingat jarak yang cukup jauh dari pasar, Danpos Ubrub Kapten Inf Isnadi yang dibantu oleh Bintara Pelatih Serka I Dewa Putu dan anggotanya kemudian berinisiatif menggunakan sarana penggalangan pakaian layak pakai untuk membuka pasar RB geratis yang diperuntukkan bagi masyarakat Kampung Ubrub, baik itu dari anak-anak sampai dengan yang dewasa.

Bahan-bahan yang diperdagangkan dalam pasar RB geratis inipun cukup bervariasi, mulai dari pakaian untuk anak-anak hingga yang dewasa, serta sendal dan sepatu. Puluhan wargapun sangat antusias dan segera menyerbu pasar RB geratis yang digalakkan oleh anggota Pos Ubrub hingga habis tak tersisa.

Menurut Kapten Isnadi, pasar RB geratis tersebut masyarakat hanya dibatasi sampe 5 lembar pakaian mengingat masyarakat yang datang begitu banyak sehingga semuanyapun mendapatkan bagian. “Saat kami memberikan kabar membuka pasar RB geratis, masyarakat sangat antusias dan berbondong-bondong menyerbu pasar RB geratis ini, akhirnya kami membatasi mereka hingga 5 lembar pakaian perorangnya dengan harapan semuanya dapat bagian”, ujar Isnadi.

Dansatgas Yonif 725/Woroagi Letkol Inf Hendry Ginting S., S.I.P. sangat mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh anggotanya yang berada di Pos Ubrub tersebut, pasalnya menurut Dansatgas Yonif 725/Woroagi, melalui kegiatan tersebut disamping memberikan bantuan kepada masyarakat, juga menjaga wibawa masyarakatnya.

“Mungkin kalau kita berikan secara langsung, masyarakat akan merasa kalau dia dikatakan tidak mampu membeli pakaian dan lain sebagainya, beda halnya dengan kita membuka pasar RB geratis ini sehingga wibawa mereka akan tetap terjaga, namun tujuannya tetap sama yaitu memberikan bantuan kepada masyarakat”, ujar Letkol Inf Hendry Ginting. (29/4).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here