HUT KE-75 REPUBLIK INDONESIA, BENDERA MERAH PUTIH BERKIBAR DI PUNCAK SALJU ABADI

0
96

TIMIKA, “tabloidnusantara.com” ~ Semangat juang para ksatria, dalam rangka memperingati HUT RI Ke-75, puluhan pasukan TNI – Polri kibarkan Sang Saka Merah Putih, dipuncak salju Cartenz, Pegunungan Jayawijaya. “Senin (17/08/2020).

Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya menyampaikan pengibaran bendera merah putih di puncak tertinggi di Papua, sebagai bentuk penghormatan tertinggi atas jasa-jasa para pahlawan yang sudah berjuang meraih kemerdekaan.

BACA JUGA : PEMBENTANGAN BENDERA 1.5 KM DI JEMBATAN YOUTEFA, MENYATUKAN SELURUH ELEMEN MASYARAKAT

Kegiatan pengibaran bendera merah putih raksasa di Puncak salju abadi, tersebut dipimpin langsung oleh Danramil 1710-04/Tembagapura, Kapten Inf Mulia Adi Dharma, bersama Jajaran TNI-Polri yang berada di wilayah Mimika. “Ujarnya.

Tim pengibaran bendera berangkat dari Tembagapura pada pukul 03.00 WIT, disaat cuaca kurang mendukung, karena hujan turun dengan lebatnya namun tidak mematahkan semangat tim TNI-Polri untuk mengibarkan bendera merah putih di puncak gunung salju abadi.

BACA JUGA : MERIAHKAN HUT RI KE-75, KOREM 172/PWY ADAKAN PERLOMBAAN DAN BAGI MASKER

Sekitar pukul 10.00 WIT tim tiba di Puncak es abadi pada saat hujan es, yang menyebabkan tim harus segera mengibarkan bendera merah putih di Puncak Salju Abadi untuk memperingati HUT ke-75 Republik. “Usai mengibarkan tim segera turun karena akan sangat berbahaya apabila terjadi badai di puncak. “Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan