HUT KE-74, POLDA JATENG SERENTAK SALURKAN BANSOS

0
39
Kapolres Demak AKBP R Fidelis Purna Timoranto, Bersama Dandim Kodim 0716 membagikan paket sembako.

DEMAK, “tabloidnusantara.com” – Daerah wilayah Kepolisian Polda jateng beserta jajarannya, bersenergi serentak membagikan sembako, Dalam rangka menyambut HUT ke-74 Bhayangkara Tahun 2020. “Khusunya Polres Demak, menyalurkan bantuan Sebanyak lima ton beras dan 1.050 paket sembako dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, masa pandemi Covid-19.

BACA JUGA : TEMUKAN 13 KASUS POSITIF COVID-19, KAB. JEPARA AKAN GENJAR LAKSANAKAN RAPID TES

Dalam keterangannya Kapolres Demak AKBP R Fidelis Purna Timoranto mengatakan, bahwa  bantuan sosial (Bnasos ), diperutuntukan kepada warga masyarakat yang sangat membutuhkan seperti kaum duafa, yatim piatu, para pekerja di TPA Sampah Kalikondang, petugas kebersihan Dinperkim, serta karyawan yang di-PHK di Desa Loireng Sayung.

“Bantuan lima ton beras dari Polda Jateng dan 1.050 paket sembako dari Polres Demak disalurkan bersinergi dengan Kodim 0716 dan Pemkab Demak, dalam ikatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Demak.

Fidel menambahkan, dana bansos Polres Demak diperoleh dari zakat profesi personel maupun ASN Polres Demak setiap bulannya. Dari zakat profesi sebesar 2,5 persen gaji, setidaknya per bulan terkumpul Rp35 juta.

BACA JUGA : WUJUDKAN RASA CINTA PADA MASYARAKAT SATGAS YONIF 754/ENK BANGUN DERMAGA SERBA GUNA

“Alhamdulillah, setiap bulannya kami dapat mengumpulkan dana dari zakat profesi anggota. Zakat tersebut diambilkan dari 2,5 persen gaji yang diterima anggota. Setiap bulannya dapat terkumpul uang sekitar Rp35 juta. Dari uang tersebut kami salurkan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Kegiatan ini dilakukan secara serentak Seluruh jajaran Polda Jateng hari ini serentak melakukan kegiatan bansos di wilayah masing-masing termasuk Polres Demak.”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan