HOAX, BERITA PEMERKOSAAN IRT DI INTAN JAYA OLEH APARAT TNI/POLRI

0
121
"Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal menerangkan katagori lomba Jurnalis Award". (Dok : Humas Polda Papua)

“Kabid Humas Polda Papua minta masyarakat jangan mudah percaya berita yang belum tentu kebenarannya (Hoax)”

Jayapura,”Tabloidnusantara.com,” – Terkait dengan berita yang beredar di berbagai laman media social tentang pemerkosaan Seorang Ibu Rumah Tangga oleh Aparat keamanan TNI-Polri di Kabupaten Intan Jaya. Aparat menegaskan bahwa berita tersebut tidaklah benar alias hoax.

  Seperti yang dijelaskan Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH dari isi berita tersebut bahwa TNI-Polri melakukan pemerkosaan terhadap seorang ibu, pada saat melaksankan patroli di Jalan Wabogapone, Kampung Mamba, pada Hari Kamis 28 Januari 2021.

Baca Juga : KODAM CENDERAWASIH MENGAJAK WARGA UNTUK DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN

  “Berita tersebut kami pastikan tidak benar/ hoax. Ini adalah perbuatan pihak-pihak yang ingin mengganggu stabilitas keamanan di Papua dengan cara mengadu domba aparat keamanan TNI dan Polri,”tegasnya Kabid Humas. Sabtu malam (30/1/2021).

  Dikatakannya hubungan kerjasama TNI/ Polri dan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas di Papua sangat baik. Diharapkan kepada seluruh masyarakat agar tidak terpancing dengan pemberitaan yang belum jelas sumbernya.

Baca Juga : PANGDAM CENDERAWASIH IKUT AMBIL PERAN DALAM FILM “SI TIKAM POLISI NOKEN”

   “Keberadaan aparat keamanan TNI dan Polri di Kabupaten Intan Jaya untuk menjamin keamanan masyarakat. Sehingga dapat beraktifitas dengan aman dan nyaman dan pembangunan pun dapat berjalan dengan baik.

   Selain itu, Polda Papua melalui Subdit V Cyber Ditreskrimsus Polda Papua akan  melakukan penyelidikan terkait dengan pelaku pembuat dan penyebar berita tersebut.

   “Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan berita – berita yang belum jelas sumbernya, jika menerima informasi agar dapat mengecek terlebih dahulu. Mari kita bijak dalam bermedia social,”tandasnya

(Adm/Nat)

Tinggalkan Balasan