GUGUS TUGAS YAPEN TIMUR KEMBALI LAKUKAN RAPID TEST TERHADAP 8 WARGA YANG BARU PULANG CUTI

0
26
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Yapen, laksanakan rapit tes terhadap 8 orang warga ODL (Orang Dari Luar),

YAPEN, “tabloidnusantara.com” – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Yapen, laksanakan rapit tes terhadap 8 orang warga ODL (Orang Dari Luar), ke-8 warga ini salah satunya merupakan warga asli Kampung Nunsiari dan ke-7 orang lainnya merupakan karyawan PT. SWPI Dawai yang baru saja kembali melaksanakan cuti.

BACA JUGA : TIM PROTOKOL KESEHATAN DEMAK, SIDAK PASAR GEBANG, KEC. BONANG

Pemeriksan Rapid Test, yang dilakukan di GOR PT. SWPI Kampung Awunawai Pasar Lama Distrik Yapen Timur Kab. Kep. Yapen, Jumat (26/06/2020).

“Adam Sudak, babinsa  Kampung Awunawai Pasar Lama Distrik Yapen, mengatakan bahwa Tindakan ini merupakan salah satu cara dalam menangkal dan mencegah penyebaran wabah Covid-19 diwilayah Distrik Yapen Timur.

Dimana dari hasil Rapid Test ke-8 orang ODL ini terdapat 1 orang warga dengan hasil reaktif dan sisa ke-7 orang lainnya dinyatakan non reaktif, untuk yang dinyatakan reaktif selanjutnya akan diisolasi diruangan karantina PT. SWPI, dan berikut yang dinyatakan non reaktif diperbolehkan pulang kekediaman masing-masing,tentunya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan berupa karantina mandiri dan akan tetap kami dari tim gugus tugas akan selalu mengawasi pelaksanaan karantina mandiri tersebut, maupun yang dikarantina diruangan isolasi, lanjut Kopda Adam menerangkan. “Ujarnya.

BACA JUGA : TIM GUGUS COVID 19 KAB. JAYAWIJAYA PERKETAT PENGAMANAN PENUMPANG DI BANDARA

“Kami mengharapkan kerjasama yang baik dari para warga yang ingin masuk atau kembali ke wilayah yapen timur, agar selalu mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Gugus Tugas, karena segala tindakan yang kami lakukan ini merupakan salah satu cara terbaik untuk menjaga agar wilayah yang kita cintai ini tetap terhindar dari wabah covid-19 dan tentunya juga untuk kebaikan seluruh masyarakat diwilayah ini”, Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan