GUGUS TUGAS COVID-19 WAROPEN STERILKAN ABK KAPAL YANG MASUK DARI SURABAYA

0
108
Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kab. Waropen melakukan Sterilisasi dengan menggunakan cairan disinfektan terhadap Kapal dan barang yang diangkut didalam kontainer

YAPEN, “tabloidnusantara.com” –  Untuk mencegah Lajunya Penyebaran Wabah Corona Virus Disease (Covid-19) diwilayah Waropen, tentunya sangat banyak kegiatan pencegahan yang dapat dilakukan. Kali ini Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kab. Waropen yang terdiri dari Babinsa Koramil 1709-03/Warbah, Bhabinkamtibmas dan Dinas Kesehatan, melakukan Kegiatan Sterilisasi ABK (Anak Buah Kapal) Tol Laut di Pelabuhan Waropen, Minggu (14/06/2020).

BACA JUGA : WUJUDKAN RASA CINTA PADA MASYARAKAT SATGAS YONIF 754/ENK BANGUN DERMAGA SERBA GUNA

Selain melakukan Sterilisasi dengan menggunakan cairan disinfektan terhadap Kapal dan barang yang diangkut didalam kontainer, Tim Gugus Tugas ini juga melakukan pengecekan suhu tubuh dan pemeriksaan kesehatan berupa Rapid Test dari para ABK (Anak Buah Kapal) yang mengawaki kapal tersebut, ungkap Babinsa Kopda Zaenal Saparang.

Pelaksanaan Sterilisasi kapal tol laut KM. Kendhaga Nusantara 9 ini merupakan kapal yang mengangkut logistik berasal dari Surabaya, untuk itulah kami lakukan sterilisasi agar dapat menekan penyebaran wabah Covid-19 diwilayah Kab. Waropen”, lanjutnya.

BACA JUGA : YAPEN, SALURKAN BANTUAN LANGSUNG KABUPATEN (BLK) DI KELURAHAN ANOTAUREI

Agus salah satu ABK mengungkapkan, “Kami sangat mendukung apa yang saat ini dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Kab. Waropen terhadap kami, karena hanya dengan cara seperti inilah wabah virus ini dapat dicegah penyebarannya, Semoga dengan Rahmat Allah SWT, virus ini dapat menghilang dengan cepat dari wilayah Indonesia, Tetap Semangat Tim Gugus Tugas Covid-19 Waropen”, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan