GUBERNUR SERUKAN KE-SEMUA ELEMEN UNTUK MENJAGA PIMILU

0
129

Dalam Menyikapi Situasi Dan Kondisi Papua Yang Menjadi Sorotan, “Lukas, Mengajak Untuk Amankan Pemilu Di Bumi Cenderawasih

Jayapura. “Lukas Enembe, S.IP,.MH. (Gubernur Papua) dalam menyikapi kondisi situasi keamanan di Wilayah Papua, sangat komplek, menjelang pesta demokrasi, 17 April 2019, mendatang.

Gubernur, menekankan ke-semua pihak yang berada di bumi cenderawasih agar saling berkoordinasi dan komunikasi secara baik menjaga dan mengamankan dalam pelaksanaan pesta demokrasi Pileg dan Pilpres dapat berjalan dengan aman, damai dan Luber. “Tidak boleh terjadi konflik walau beda pilihan saat Pileg dan Pilpres. “Lebih khusus penyelenggara KPU dan Bawaslu di provinsi maupun kabupaten dan kota,” terang Enembe, disela-sela Rapat Koordinasi Pemilu 2019, di Jayapura

“Lukas menegaskan kembali dan mengajak ke-semua elemen, tokoh-tokoh agama, adat untuk menciptakan pemilu yang aman dan damai di tanah Papua. Di samping itu, KPU sebagai penyelenggara dan Bawaslu sebagai pengawas di 29 kabupaten/kota, wajib menjaga netralias mulai dari persiapan sampai dengan selesainya tahapan Pemilu.”Tegasnya.”

“Menurut, “Lukas, hingga saat ini Papua masih dianggap daerah yang paling rawan Pemilu. Saya tekakan mari kita amankan Pilpres dan Pileg kali ini harus aman. Sementara jatah kursi DPR-RI, sambung ia, Provinsi Papua hanya mendapat jatah 10 kursi sementara calon yang maju sangat banyak dengan total 16 partai politik.

“Saya harap seluruh masyarakat dapat memilih pilihannya dengan baik, Jangan asal pilih dan jangan korbankan suara rakyat Papua,” karena suara masyarakat akan menentukan masa depan Papua, melalui jatah 10 kursi DPR-RI. “tegasnya.

“Gubernur, mengatakan 2 calon yang bertarung dalam Pilpres adalah tokoh-tokoh nasional terbaik bangsa. Hanya saja seluruh rakyat Papua sudah sepakat untuk memberikan suara kepada Presiden Joko Widodo, “Sebab Jokowi satu-satunya Presiden yang paling banyak mengunjungi Papua bahkan sudah mencapai 10 kali, “dan Jokowi sangat memperhatikan Rakyat papua, Belum lagi banyak sekali program yang diturunkan bagi Papua,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan