Jumat, Juni 21, 2024
BerandaHANKAMGOTONG ROYONG REHAB MAKORAMIL WELULI, WUJUD KEKOMPAKAN TNI DENGAN WARGA DI TAPAL...

GOTONG ROYONG REHAB MAKORAMIL WELULI, WUJUD KEKOMPAKAN TNI DENGAN WARGA DI TAPAL BATAS

Belu, “TABLOIDNUSANTARA” – “Bersama Rakyat TNI Kuat”, semboyan ini dibuktikan oleh para personel Koramil 1605-03/Weluli pada saat melakukan kegiatan kerja bhakti yang dilaksanakan terpusat di Makoramil 1605-03/Weluli di Jalan Loemasak, Dusun Weluli, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, pada Senin (18/7/2022).

Kegiatan gotong royong kerja bhakti dalam rangka membenahi pangkalan Makoramil yang dipimpin langsung oleh PLH Danramil 1605-03/Weluli Letda Inf Christovao Soares Bossa tersebut diikuti oleh para Personil Koramil Weluli bersama masyarakat Desa Dirun di sekitar area pangkalan Makoramil.

Tampak terlihat di sekitar komplek Makoramil Weluli puluhan masyarakat baik pria maupun wanita, anak-anak hingga orang tua dengan penuh semangat dan antusias yang tinggi mengambil bagian dalam kegiatan kerja bhakti pembenahan pangkalan Makoramil tersebut.

Disela kegiatan tersebut, Plh. Danramil 1605-03/Weluli Letda Inf Christovao Soares Bossa mengatakan bahwa kegiatan pembenahan pangkalan Makoramil ini merupakan kegiatan lanjutan yang sudah dilaksanakan dan untuk hari ini kita masih fokus di halaman depan dan belakang Makoramil.

“Untuk di halaman Makoramil, kita membuat lapangan bola voli dan juga gapura pintu masuk Koramil. Sedangkan untuk belakang Koramil, kita membuat lubang fondasi untuk penahan longsor dan menaman batang kelor” jelas Letda Chris.

Menurut Chris, pembuatan fondasi di belakang Makoramil itu sangatlah penting, pasalnya medan di area belakang Koramil kondisinya jurang yang mengakibatkan konstruksi tanahnya mudah bergeser dan sangat rawan, tanah longsorpun sering terjadi setiap tahunnya pada saat musim hujan tiba.

“Belakang Koramil kita buat fondasi atau dinding penahan tanah, setelah itu kita ratakan dengan sirtu dan akan kita buatkan ruangan untuk kegiatan pengarahan atau kegiatan lainnya,” ujarnya.

Keterlibatan masyarakat dalam kegiatan karja bhakti tersebut mendapat apresiasi yang sangat luar biasa dari Letda Chris, hal ini disebabkan kegiatan tersebut diikuti oleh masyarakat dari empat Dusun yakni Dusun Bosok Lolo, Dusun Weluli, Dusun Leimea dan Dusun Ilbul

“Saya sangat bersyukur sekali karena antusias masyarakat sangat tinggi, mereka benar-benar peduli dan tanpa kenal lelah ikut membantu membenahi pangkalan Makoramil ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dusun Bosok Lolo Bapak Andy mewakili masyarakat dari ke 4 Dusun tersebut sangat bersyukur karena dapat berkesempatan melakukan kegiatan kerja bhakti dan turut berperan serta dalam melakukan pembenahan Kantor Koramil ini.

“Kami merasa bahwa kantor Koramil ini adalah milik kami masyarakat juga, sehingga kami berkewajiban juga untuk melakukan kegiatan dalam perbaikan atau pembenahan di sekitar pangkalan Koramil ini,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan gotong royong karya bhakti ini dapat mencerminkan bahwa TNI selalu ada dihati rakyat, apalagi Koramil juga melakukan pembukaan lapangan voli dan ini merupakan suatu langkah yang sangat bagus untuk membina para pemuda di wilayah ini melalui olahraga.

“Kedepan kami sangat mengharapkan adanya kegiatan gotong royong karya bakti seperti ini dapat terus kita lakukan baik di lingkungan Koramil maupun di lingkungan masyarakat atau fasilitas-fasilitas lainnya yang perlu dilakukan pembenahan bersama,” tandasnya. (Kodim 1605/Belu)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments