GERAK CEPAT, TNI BANTU WARGA TERDAMPAK BANJIR BANDANG DAN LONGSOR DI DISTRIK PANIAI

0
75
Dengan sigap, Babinsa Enarotali bantu evakuasi barang berharga milik warga yang terdampak banjir. (Dok : Pendam17)

Deiyai,”Tabloidnusantara.com,” – Banjir bandang dan tanah longsor yang menerjang Kampung Uwibutu, Kelurahan Madi, Distrik Paniai Timur Kabupaten Paniai, yang terjadi tadi malam sekitar pukul 18.30 Wit masih menyisahkan berbagai masalah yang perlu diperhatikan.

Material longsor yang terbawah banjir bandang masih menutupi sebagian badan jalan dan rumah warga.

Melihat hal tersebut, Danramil 1703-01/Enarotali Mayor Cba (k) Marina Rumawak memerintahkan Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali yang di pimpin oleh Batuud Koramil 1703-01/Enarotali Serka Satrio E.P untuk bergotong royong membantu menyelamatkan barang-barang yang berharga milik warga

Baca Juga : BERSAMA WARGA, KORAMIL MINDIPTANA PERBAIKI JEMBATAN KAYU PENGHUBUNG KAMPUNG

“Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali langsung datang ke lokasi banjir untuk membantu warga membersihkan material lumpur sisa banjir yang masuk di rumah warga,”ucap Danramil.

Dimana hal tersebut merupakan arahan langsung dari Dandim 1703/Deiyai Letkol Kav Harto Wibowo, S.T. M.Tr, untuk membantu warga yang tadi malam terkena banjir dan tanah longsor di Wilayah Kabupaten Paniai.

Baca Juga : SATGAS PAMTAS YONIF 413 BANTU AJARI ATRIANUS OPERASIKAN LAPTOP

“Dandim 1703/Deiyai menekankan kepada satuan bawah (Koramil) agar Danrmil dan Babinsa senantiasa waspada terhadap kemungkinan terjadi bencana karena di kabupaten Paniai saat ini sedang mengalami cuaca ekstrim ,”tambah Danramil.

“Dan apabila terjadi bencana, Koramil setempat harus selalu siap untuk memberikan bantuan, memberikan semangat dan mengurangi beban penderitaan yang dialami warga,”pungkasnya.

(Adm/Nat)

Tinggalkan Balasan