GALI POTENSI SEJAK DINI, SATGAS TMMD KE 109 GELAR LOMBA MEWARNAI TINGKAT SD

0
14
Senyum anak-anak SD YPPK Kampung Kakuna saat ikut lomba menggambar Burung Garuda yang di gelar oleh Satgas TMMD ke-109 (Dok : Pendam XVII)

Boven Digoel,”tabloidnusantara.com” – Untuk menggali kemampuan generasi muda Kampung Kakuna, Satgas TMMD ke 109 Kodim 1711 Boven Digoel menggelar Lomba Mewarnai Tingkat sekolah dasar. Kamis (15/10).

Lomba mewarnai ini di laksanakan di SD YPPK Kampung Kakuna, Distrik Mindiptana Kab. Boven Digoel dan diikuti seluruh siswa-siswi SD YPPK Kakuna.

Baca juga : TNI DI PERBATASAN AJARKAN WARGA BUAT KETERAMPILAN ANYAMAN LIDI

Anggota Satgas TMMD ke-109 Sertu Erik Nugraheni selaku Koordinator Lomba dan dibantu oleh Serda Okto Wambon dan Serda Matius mengatur jalannya perlombaan agar tertib dan berjalan lancar selama kegiatan.

Baca Juga : KOREM 172/PWY AJAK MASYARAKAT CEGAH KONFLIK SOSIAL DI PAPUA

Dikatakan Sertu Erik, Perlombaan tingkat Sekolah Dasar ini berupa mewarnai burung Garuda ini untuk mengajarkan anak-anak Kampung Kakuna agar mengetahui lambang Negara Kesatuan Republik Indonesia serta menumbuhkan jiwa nasionalisme anak-anak tersebut.

“Dengan diadakannya lomba mewarnai ini diharapkan dapat meningkatkan rasa percaya diri pada anak dan disiplin sejak dini serta menumbuhkan rasa cinta tanah air Indonesia dan yang terpenting dari kegiatan ini para siswa memahami makna dari lambang Negara Kesatuan Republik Indonesia,”ucapnya.

Ditambahkan Sertu Erik, selain menumbuhkan jiwa nasionalisme, lomba mewarnai ini untuk menggali poteni anak-anak Kampung Kakuna sejak dini.

“Selain menanamkan jiwa nasionalisme sejak dini, salah satu tujuan digelarnya lomba mewarnai ini untuk mengetahui bakat serta potensi anak-anak Kakuna dalam hal seni,”pungkasnya.

(Nat_Adm)

Tinggalkan Balasan