“PRESIDEN DUKUNG INDONESIA JADI TUAN RUMAH ASEAN PARA GAMES GANTIKAN VIETNAM” - https://tabloidnusantara.com/

“PRESIDEN DUKUNG INDONESIA JADI TUAN RUMAH ASEAN PARA GAMES GANTIKAN VIETNAM”

JAKARTA, “Tabloid Nusantara” – ASEAN Para Games (APG) ke-11 yang dijadwalkan bakal digelar di Vietnam pada tahun depan, Vietnam memutuskan untuk membatalkan pelaksanaan APG 2022 karena tingginya gelombang keempat penyebaran COVID-19 di Vietnam.

Keputusan yang diambil Vietnam Paralympic Associaton (VPA), merujuk surat resmi yang dikirimnya kepada Presiden APSF, Osoth Bhavilai, dan negara-negara anggota APSF termasuk Indonesia.

Melihat situasi yang kini terus berkembang dan tidak bersedianya Vietnam menggelar APG 2022, muncul rencana dari NPC Indonesia untuk menjadi tuan rumah.

BACA JUGA : “EGY MAULANA VIKRI, SIAP OLL AUT DALAM LAGA UJI COBA TIMNAS GARUDA MUDA BERSKALA INTERNASIONAL”

Dimana, ASEAN Para Sports Federation (APSF) telah mengirim surat resmi kepada National Paralympic Committee (NPC) Indonesia perihal nasib APG.

Peluang Indonesia untuk menggelar APG 2022 sedikit terbuka karena hal itu telah sempat dibicarakan oleh Ketua Umum NPC Indonesia, Senny Marbun dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

“Saya telah membicarakan keinginan kita kepada Presiden Joko Widodo saat menemani beliau menyaksikan pertandingan final para bulu tangkis Peparnas di GOR Cendrawasih Jayapura, kemarin,” kata Senny Marbun.

“Secara lisan Presiden sangat mendukung rencana Indonesia menjadi tuan rumah APG 2022 menggantikan Vietnam,” tambah Senny.

Spekulasi ini, kita ambil, dimana sebelumnya surat yang dikirimkan Vietnam Paralympic Associaton (VPA), surat tertanggal 11 November 2021 yang ditandatangani oleh Presiden NPC Vietnam / VPA, Huynh Vinh Ai, berisikan penjelasan tentang pelaksanaan ASEAN Para Games ke-11 tahun 2022. Vietnam memutuskan untuk membatalkan pelaksanaan APG 2022 karena tingginya gelombang keempat penyebaran COVID-19 di Vietnam.

“Dan surat dari ASEAN Para Sports Federation (APSF) telah mengirim surat resmi kepada National Paralympic Committee (NPC) Indonesia perihal nasib APG.

Senny menambahkan, untuk proses selanjutnya menjadi tuan rumah APG 2022 akan menunggu surat dukungan dari Presiden atau pemerintah.

“Intinya kita siap untuk menjadi tuan rumah ASEAN Para Games 2022 jika nantinya ditunjuk oleh Federasi Para Sports Asia Tenggara,” tandas Senny.

Tabloid Nusantara

Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *