EMPAT JABATAN DANDIM DI JAJARAN KOREM 161/WS DISERAHTERIMAKAN - https://tabloidnusantara.com/

EMPAT JABATAN DANDIM DI JAJARAN KOREM 161/WS DISERAHTERIMAKAN

Kupang, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Komandan Korem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Iman Budiman, S.E., melantik empat orang Komandan Kodim yakni Kodim TTU, Kodim Rote Ndo, Kodim Alor dan Kodim Manggarai, yang dilaksanakan di Aula Sudirman Makorem 161/Wira Sakti, Kupang, pada Senin (17/01/2022).

Pgs. Kepala Penerangan Korem 161/Wirasakti Mayor Inf Dafrian, S.S., menyebutkan bahwa serah terima jabatan dilaksanakan oleh pejabat lama Dandim 1612/Manggarai Letkol Kav Ivan Alfa, S.Sos., yang mendapat kepercayaan dalam jabatan baru sebagai Kasilog Denmabesad, kepada Pejabat Baru Letkol Inf Mohammad Faishal yang sebelumnya menjabat sebagai Pamen Mabes TNI AD.

“Sementara, Dandim 1618/TTU Letkol Arm Roni Junadi, S.Sos, dipercayakan dalam jabatan baru sebagai Kabagbinmantrakorps Sdiren Pussenarmed Kodiklatad, digantikan oleh Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr.(Han) yang sebelumnya menjabat sebagai Danyonarmed 3 105/Tarik/NP Kodam IV Diponegoro,” paparnya.

Lebih lanjut, Kapenrem menjelaskan bahwa Letkol Czi Budhi Hartono, S.E., M.M., yang sebelumnya menjabat sebagai Danyonzikon 14/SWS mendapat kepercayaan sebagai Dandim 1622/Alor menggantikan Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag., yang kemudian menjabat sebagai Wakabintaldam IX/Udayana.

“Yang terakhir, Kodim 1627/Rote Ndao kini dinahkodai oleh Letkol Inf Bayu Panji Bangsawan, S.Si., M.Han., sebagai pejabat baru Dandim 1627/Rote Ndao. Sedangkan pejabat lama Letkol Inf Educ Permadi Eko P.B yang sebelumnya menjabat sebagai Dandodik Belanegara Rindam IX/Udayana kini dipercayakan dalam jabatan baru sebagai Waasredam IX/Udayana,” jelasnya.

Kapenrem juga menyampaikan pesan dari Danrem bahwa pergeseran jabatan ditubuh TNI hendaknya disikapi sebagai sesuatu yang wajar karena merupakan cermin kehidupan organisasi yang sehat, dinamis dan bertujuan untuk mengembangkan kualitas kepemimpinan dan profesionalisme keprajuritan serta memelihara kesinambungan organisasi guna mengoptimalkan pencapaian tugas pokok.

“Serah Terima Jabatan di lingkungan TNI AD merupakan hal biasa yang terus dilakukan, sebagai upaya penyegaran dalam tubuh organisasi yang dilandaskan pada kepentingan Pembinaan Personel dan Satuan,” imbuhnya.

Hadir juga pada kegiatan Serah Terima Jabatan Komandan Kodim di Jajaran Korem 161/Wira Sakti diantaranya Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana, Kasrem 161/WS, para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti, Dan/Kabalak Aju Kodam IX/Udy dan Dan/Kabalak Rem 161/WS. (Penrem 161/WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *