DR. Drs. BENHUR TOMI MANO, MM. BERIKAN BANTUAN KEPADA KORBAN BANJIR BANDANG

0
61

Ungkapan bela sungkawa yang setinggi-tingginya ini disampaikan langsung oleh Wali Kota Jayapura, DR. Drs. Benhur Tomi Mano MM saat meninjau lokasi banjir bandang Sentani, Jayapura, Papua dan secara simbolis langsung memberikan bantuan di Posko Bencana Banjir bandang, Gunung Merah. “Ini merupakan duka kita bersama di seluruh tanah Papua,”Tegasnya.

DR. Drs. Benhur Tomi Mano MM saat meninjau lokasi banjir bandang dan memberikan bantuan di Posko Gunung Merah

Drs. Benhur Tomi Mano MM menyampaikan dan menghimbau agar saling bahu membahu memberikan bantuan kepada masyarakat di kabupaten Jayapura, saat ini yang di butuhkan para pengungsi, salah satunya bama, pakaian, alat-alat mandi serta tenaga bantuan yang dibutuhkan untuk meringankan beban saudara-saudara kita di kabupaten Jayapura yang membutuhkan uluran tangan kita saat ini,”

Dalam kunjungan, Benhur, datang ke posko lengkap bersama Muspida untuk memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian dari Pemkot karena terharu akan musibah banjir bandang yang menghantam kota Sentani, Kab. Jayapura, Papua.

Uluran tangan atau Bantuan yang di salurkan Pemkot Jayapura, tersebut antara lain uang Rp 100.000.000,- , Dumptruck 4 unit, Mobil Damkar 2 unit, Motor Sampah 4 unit, Chainsaw 3 unit , Kantong sampah 500 buah, Tenda 2 buah, Tenaga/Personil Satpol PP 30 orang, Tenaga Sukarelawan Tim BPBD reaksi cepat 17 orang (kel.Panguyuban, OKP, RAPI, Pramuka, Remaja Mesjid dan Pemuda Gereja), Supermie 100 karton, sarden 22 karton, minyak goreng 30 karton, gula 10 sak, perlengkapan mandi 10 karton, teh 20 karton dan air mineral 100 karton.

Selain itu , Benhur juga mengucapkan terima kasih kepada para teman-teman Bupati setanah Papua karena telah berbesar hati mau memberikan bantuan kepada para korban bencana. Ia juga berharap bantuan-bantuan kepada para korban bencana bisa sampai tepat sasaran,”harapnya.

Tak hanya itu, Benhur juga mengatakan bahwa pihaknya siap menampung korban bila di kabupaten kurang memadai, Kota Jayapura siap menampung mereka agar mendapatkan pelayanan cepat seperti air bersih, makanan, tempat tidur serta kesehatan mereka yang bisa diperhatikan

Tinggalkan Balasan