DOSEN UNM, PELAKU TUNGGAL PEMBUNUHAN ISTRI PEJABAT SULSEL

0
122

Polisi berhasil mengungkap dan membekuk pelaku pembunuh istri pejabat publik Sulawesi Selatan, Zulaeha. Pelaku pembunuhnya tidak lain adalah rekan tempat Almarhum bekerja.

Almarhum Zulaeha tewas karena lehernya terlilit sabuk pengaman mobil, Korban ditemukan pas di depan gudang BTN Sarindah, Desa Sunggumanai, Gowa, Sulawesi Selatan. (22/3/2019) pagi sekitar pukul 08.10 Wita.

Kombes Pol Dicky Sondani, nyatakan pelaku pembunuhan Istri dari seorang pejabat publik Sulawisi selatan adalah teman satu kantor

Dia adalah Wahyu Jayadi, sorang dosen Universitas Negeri Makasar. “Saat ini dia, sudah kami tangkap dan kami amankan, saat ini di salah satu dosen Keolahragaan,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani.

Dari BAP,hasil keterangan pelaku, Pria berusia 44 tahun ini mengaku merasa sakit hati dan tidak terima, karena korban, Zulaeha, terlalu dalam mencampuri urusan pribadinya. Sehingga membuat geram pelaku dan akhirnya nekat menghabisi Almarhum Zulaeha.

Dalam kasus pembunuhan ini, Wahyu Jayadi mengsekenariokan bahwa korban terbunuh karena perampokan.

“Dalam pemeriksaan olah TKP, Pertugas Polisi menyimpulkan dan menyakini pelaku pembunuhan itu mengerucut ke satu nama, yakni Wahyu Jayadi, kita curiga kalau ini bukan perampokan karena tidak ada barang korban satu pun yang hilang,” sambung Dicky.

Wahyu Jayadi tak lagi mengelak setelah petugas polisi memperlihatkan bukti-bukti yang menunjukkan bahwa pembunuh Zulaeha adalah dirinya dan bukan perampokan. Atas perbuatannya tersebut, Pelaku dapat dijerat Pasal 338 KUHP Subsider Pasal 351 Ayat 3 KUHP. Ancaman hukuman paling lama 15 tahun penjara.”Tegasnya.”

Tinggalkan Balasan