DONOR DARAH JADI RUTINITAS KOREM 061/SK, DALAM MENYAMBUT HARI JUANG TNI-AD

0
56
Anggota Korem 061/SK saat melaksanakan pemeriksaan sebelum melakukan Donor darah (Penrem 061)

Bogor,”Tabloidnusantara.com” – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD 2020 yang jatuh pada tanggal 15 Desember disetiap tahunnya, Korem 061/Suryakancana menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Donor Darah, bertempat di Aula Suryakancana, Jl. Merdeka no.64 Kota Bogor, Kamis (10/12/2020).

Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achamad Fauzi, S.IP., M.M, yang ikut menyumbangkan darahnya dalam kegiatan donor darah tersebut, menyampaikan bahwa kegiatan baksos donor darah yang di selenggarakan ini merupakan wujud kepedulian TNI dalam hal ini Korem 061/SK untuk mendukung program kemanusiaan.

“Baca Juga : JELANG HARI JUANG TNI AD TAHUN 2020, KODIM 1711/BVD GELAR DONOR DARAH”

” Ini bukan kali pertama kami bersama PMI melaksakan baksos Donor Darah, mungkin ini sudah menjadi satu rutinitas bagi kami untuk menyumbangkan darah, bahkan seluruh jajaran Kodim Korem 061/SK juga melaksanakan kegiatan aksi ini. Selain ini wujud nyata kepedulian TNI terhadap kemanusiaan, tentunya juga untuk kesehatan diri kita sebagai pendonor juga sangat baik.” Ujar Danrem.

“Baca Juga : SAMBUT HARI JUANG TNI-AD 2020, KODAM CENDERAWASIH SELENGGARAKAN KEGIATAN DONOR DARAH”

” Namun yang terpenting adalah, kita bisa membantu PMI untuk menjaga pasokan darah tetap ada jika suatu waktu dibutuhkan.” Pungkasnya.

Kegiatan donor darah ini bekerjasama dengan PMI kota Bogor, yang mana PMI telah menyiapkan 200 kantong untuk peserta Donor, yang terdiri dari Prajurit Jajaran Korem 061/Suryakancana, Polres Bogor/ Kab. Bogor, KBT (FKPPI, PPM dan HIPAKAAD), Oramas Bela Negara serta Masyarakat sekitar Korem 061/Suryakancana.

(Adm/Nat)

Tinggalkan Balasan