DISTRIK ARSO, TNI PENJAGA PERBATASAN BERI PELAYANAN KESEHATAN KELILING

0
26

Keerom,”Tabloidnusantara.com – Sebagai wujud kepedulian terhadap kualitas kesehatan masyarakat di perbatasan, tim kesehatan Pos Kout Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam mengadakan kunjungan ke rumah-rumah warga dan melakukan pemeriksaan kesehatan di Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Jumat (01/01/2021).

Dalam kegiatan tersebut Dantonkes Satgas Pamtas Yonif 312/KH Lettu Ckm  Fauzi End Mulya mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap warga di Perbatasan RI-PNG khusunya di Kabupaten Keerom.

Baca Juga : TNI/POLRI DI TIMIKA LANJUTKAN PENGAMANAN DI TAHUN BARU 2021

“Pelayanan Kesehatan Keliling (Yankesling) kita lakukan dengan sistem door to door mengingat kebanyakan aktifitas warga yang sebagian ada di rumah sehabis merayakan malam pergantian tahun baru,” ucap Fauzi. 

“Kesehatan tidak boleh disepelekan dan harus dijaga agar kita dapat beraktivitas  setiap hari dengan maksimal, dengan kondisi kesehatan yang baik pula warga dapat melakukan kegiatan dalam rangka memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” tambah  Fauzi.

Baca Juga : BERI RASA AMAN DAN NYAMAN WARGA, SATGAS YONIF 125/SI’MBISA BERSAMA POLSEK LAKUKAN PATROLI BERSAMA

Selanjutnya Dantonkes juga menambakan, Pelayanan kesehatan keliling merupakan program rutin yang dilakukan TNI kepada warga Perbatasan.

“Pemeriksaan yang dilakukan berupa pemeriksaan tensi, konsultasi dan pemberian obat serta vitamin sesuai dengan keluhan yang dialami warga, tidak lupa juga kami dari personel kesehatan Satgas menghimbau kepada warga agar tetap menjaga protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19,”pungkasnya.

(Adm/Nat)

Tinggalkan Balasan