Senin, Mei 27, 2024
BerandaHANKAMDIPIMPIN BABINSA RAIFATUS, WARGA DAN MITRA KORAMIL GOTONG ROYONG BANGUN RUMAH HASIL...

DIPIMPIN BABINSA RAIFATUS, WARGA DAN MITRA KORAMIL GOTONG ROYONG BANGUN RUMAH HASIL SWADAYA MASYARAKAT

Belu, “TABLOIDNUSANTARA” – Koramil 1605-08/Haekesak bersama masyarakat setempat dan Mitra Koramil melaksanakan pembangunan rumah bantuan dari hasil swadaya masyarakat Desa Raifatus kepada Mama Yasinta Tahan (51) di Dusun Siarai, Desa Raifatus, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu, pada Kamis (7/7/2022).

Dipimpin Babinsa Desa Raifatus Sertu Zeferino Pereira Barros, dengan penuh semangat bergotong royong dan saling tolong menolong, warga bersama mitra Koramil Haekesak terlihat bersemangat dan sangat antusias dalam bekerja.

Seperti diketahui bahwa, pembangunan rumah ini dari hasil swadaya masyarakat Raifatus yang secara sukarela membantu untuk kebutuhan pembanguan rumah tersebut dan juga mendapatkan dukungan dari pemerintah Desa serta Balai Efata Kupang.

Menyandang warga kurang mampu, Mama Yasinta Tahan ini juga merupakan seorang Janda yang mempunyai riwayat keterbelakangan mental. Selain itu, rumah lamanya juga sudah rusak, sehingga warga secara suka rela membantu Mama Yasinta.

Babinsa Desa Raifatus Sertu Zeferino Pereira Barros mengatakan keterlibatannya dalam kegiatan kelanjutan pembangunan rumah ini merupakan suatu kewajibannya sebagai seorang Babinsa untuk memberikan motivasi dan menumbuhkan semangat gotong royong kepada masyarakat.

Sementara itu, Danramil 1605-08/Haekesak Kapten Inf Wagino mengatakan kelanjutan pengerjaan pembangunan rumah hari ini meliputi pemasangan dinding bebak, lantai dan atap WC, pemasangan regel, kusen pintu, jendela dan tiang nok rumah.

“Besok akan kita lanjutkan dengan pemasangan regel, dinding, kuda-kuda rumah dan latah seng,” jelas Wagino.

Danramil optimis dengan adanya kerjasama gotong royong yang ditunjukan warga bersama mitra Koramil dibawah komando Babinsa Desa Raifatus pekerjaan pembangunan rumah ini akan selesai tepat waktu sehingga bisa langsung ditempati.

“Targetnya 1 minggu dan mudah-mudahan berjalan sesuai harapan dan selesai tepat waktu sesuai rencana sehingga Mama Yasinta sudah bisa menempati rumah barunya,” tutup Danramil. (Kodim 1605/Belu)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments