DI TIMIKA, BABINSA KORAMIL 1710-02 BANTU SIAPKAN TEMPAT ISOLASI PASIEN POSITIF COVID 19

0
14
Babinsa membantu petugas untuk membersihkan gedung wisma atlit Timika untuk tempat isolasi pasien Positif Covid 19 di Timika (Dok : Pendam XVII)

Timika,”Tabloidnusantara.com” – Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, Pemda Kabupaten Mimika bersama TNI-Polri sudah melaksanakan kegiatan berupa sosialisasi, himbauan, dan pedisiplinan protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat.

Namun melihat kondisi masyarakat yang masih terdapat terkena virus ini cukup tinggi, Pemkab Mimika harus menyiapkan ruangan khusus untuk isolasi pasien Covid-19 yang sudah positif dari hasil pemeriksaan Swabnya.

Baca Juga : SOSIALISASI PENYULUHAN PERTANIAN, JADI PROGRAM NON FISIK TMMD KE-109 KODIM 1711/BVD

Menyikapi hal tersebut, Babinsa Koramil 1710-02/Timika, Koptu William Kawang ikut membantu petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mimika untuk menyiapkan gedung Wisma Atlet di Jl. Poros Sp. 5, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika yang akan dijadikan ruang Isolasi bagi pasien positif Covid-19 sesuai hasil pemeriksaan Swab, pada Senin (12/10/2020).

Baca Juga : HINGGA MALAM HARI, KONTAK TEMBAK TNI DAN OPM DI HITADIPA

Disela-sela kegiatan penyiapan ruang isolasi tersebut, Koptu Kawang mengatakan ruang isolasi yang disiapkan ini khusus untuk pasien yang benar-benar dinyatakan positif Covid-19 dari hasil pemeriksaan Swab.

“Kami selaku Babinsa disini akan membantu semaksimal mungkin, apalagi ini semua berhubungan dengan masyarakat,”katanya.

“Dan hari ini, kami membantu petugas melaksanakan pembersihan gedung Wisma atlet, agar nantinya tempat tersebut benar-benar siap digunakan sebagai tempat Isolasi bagi pasien positif Covid-19″ungkap Koptu Kawang.

(Nat/Adm)

Tinggalkan Balasan