DETIK-DETIK MENEGANGKAN PRAJURIT TNI SELAMATKAN

0
95
Kurang lebih satu jam waktu untuk pelaksanaan evakuasi warga tersebut. Karena kondisi jembatan telah hanyut, tim berinisiatif utk membuat jembatan sementara agar memudahkan evakuasi.

Jayapura,- Curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari ini melanda Provinsi Papua, khususnya di Jayapura, Distrik Sentani, Kab. Jayapura dan Kab. Keerom. Yang membuat beberapa titik terkena banjir, diantaranya banjir atas meluapnya sungai Muara Tami.

 

Personil, TNI AD dari Yonif Raider 751/VJS Kompi E yang berada di Distrik Sukamto, Kab. Keerom. Sudah 3 ( tiga ) hari menyisir perkampungan warga yang terjebak banjir atas luapan sungai Muara Tami sejak hari selasa, 19/03/2019.

Luapan sungai Muara Tami yang deras menyebabkan putusnya jalan antar kampung, jembatan, aliran listrik, dan terputusnya sarana jalan karena derasnya air, sehingga membuat masyarakat sekitar banyak yang terjebak dan takut untuk menyeberangi derasnya aliranya air tersebut.

Penyisiran di hari ketiga ini Prajurit TNI  dari Yonif Raider 751/VJS Kompi E menemukan satu pemukiman warga yang di huni sekitar 10 KK, terjebak banjir dengan ketinggian 1 meter hingga 1,5 meter, derasnya air dan putusnya jembatan membut proses evakuasi terhambat, kami harus membuat jembatan darurat dulu baru bisa mengevakuasi masyarakat. “Tegasnya.

“Saya sangat berterimakasih kepada bapak-bapak Tentara dari Kompi E yang sudah membantu mengevakuasi kami yang sudah 2 hari terjebak banjir memberikan tempat tinggal sementara di komplek perumahan Kompi Senapan E Yonif Raider 751/VJS sampai keadaan banjir aman.,” ungkap haru bapak Jamal.

Tinggalkan Balasan