Sabtu, Juli 13, 2024
BerandaHANKAMDANREM 161/WIRA SAKTI AWALI KUNJUNGAN KERJANYA DI KODIM 1621/TTS

DANREM 161/WIRA SAKTI AWALI KUNJUNGAN KERJANYA DI KODIM 1621/TTS

TTS, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Iman Budiman, S.E., mengawali Kunjungan Kerja pertamanya di Kodim 1621/TTS, yang berada di Jalan Gajah Mada, Kota Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur, pada Kamis (6/1/2022).

Diterima dengan Tarian Adat setempat, Danrem rombongan tiba di Kodim 1621/TTS disambut oleh Dandim 1621/TTS Letkol Arm Rony Hermawan, S.H., M.M., Bupati TTS Egusem Pieter Tahun, S.T., M.M., Wakapolres, Kajari dan Ketua Pengadilan Negeri TTS.

Dandim mengucapkan selamat datang kepada Danrem beserta rombongan seraya mengajak seluruh Anggota Kodim 1621/TTS beserta Ibu-ibu Persit Cabang XX Kodim 1621/TTS untuk menyimak perkenalan dan pengarahan Danrem 161/Wira Sakti.

Dalam pengarahannya, Danrem menyampaikan maksud dan tujuannya berkunjung ke Kodim 1621/TTS adalah untuk bersilaturahmi dan bertatap muka, serta ingin melihat secara langsung kondisi Anggota Kodim 1621/TTS dan Ibu-ibu Persit Cabang XX Kodim 1621/TTS.

“Seberapa penting peran Babinsa di lapangan, tolong tanamkan dalam-dalam kenapa tema yang tertulis di bak air Pompa Hidram itu ‘Negara Hadir untuk Rakyat’, jadi betapa pentingnya anda (Babinsa) mewakili Negara,” ungkap Brigjen Budiman.

Terkait dengan kasus Stunting, Danrem mengungkapkan bahwa NTT termasuk dalam daerah yang memiliki kasus Stunting tinggi akibat Gizi buruk dari ibunya maupun anaknya.

“Ini penyebabnya apa? Pastinya kurangnya protein, kurangnya cairan dan sebagainya, sehingga masyarakat kita di NTT khususnya Soe ini menunggu untuk dihadirkan dan disediakan oleh Negara dengan cara beternak atau pelihara ayam untuk menyediakan kebutuhan Gizi secara langsung bersama masyarakat,” demikian pungkas Danrem.

Danrem menyebutkan bahwa Negara melalui TNI dalam hal ini Kodam IX/Udayana, telah menginisiasi kegiatan Non Programnya yaitu Pompa Hidram dan Ayam KUB, guna mengatasi kesulitan masyarakat di NTT termasuk dalam hal stunting. (Penrem 161/WS)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments