DANREM 061/SK PIMPIN SERAH TERIMA PASUKAN VVIP ISTANA BOGOR

0
24
Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.IP.,M.M. saat memberikan tugas dan tanggung jawab Yon Armed 5/Pancagiri selaku pasukan PAM VVIP Istana Bogor yang baru (Dok : hera)

Bogor,”Tabloidnusantara.com” – Bertempat di Lapangan Astrid Kebun Raya Bogor Jl.Ir.H.Juanda, Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor,  Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.IP.,M.M. pimpin langsung upacara serah terima pasukan PAM VVIP, Jum’at (01/01).

Pada Serah terima pasukan VVIP Istana Bogor, Danrem 061/SK  memberikan tugas dan tanggung jawab dari Yonif 315/GRD kepada Yon Armed 5/Pancagiri, dikarenakan Yonif 315/GRD akan melaksanakan penugasan ke wilayah Papua.

Baca Juga : DANREM 061/SK PIMPIN PATROLI GABUNGAN MALAM TAHUN BARU

Dalam sambutannya, Danrem 061/SK mengucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Batalyon Infanteri 315 Garuda atas dedikasi loyalitas dan kesungguhannya dalam menjaga Istana Bogor sehingga Istana Bogor dapat aman, nyaman dan kondusif, selanjutnya kepada Batalyon Armed 5/Pancagiri selamat mengemban tugas dan tanggung jawab yang diberikan.

“Selaku Komandan Korem 061/Suryakancana saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Batalyon Inf 315/Garuda atas dedikasi, loyalitas dan kesungguhannya dalam menjaga Istana Bogor, sehingga selama berada di bawah pengawasan batalyon Inf 315/Grd Istana Bogor dapat aman, nyaman dan kondusif , serta berbagai tugas yang dipercayakan selama ini dapat berhasil dengan baik.”ucap Danrem.

Baca Juga : MALAM TAHUN BARU, DANREM 061/SK HIMBAU WARGA AGAR TETAP PATUHI PROTOKOL KESEHATAN

”Dan kepada Batalyon Armed 5/Pancagiri saya mengucapkan selamat mengemban tugas dan tanggung jawab tambahan sebagai satuan pengamanan instalasi Istana Bogor,  Saya berharap di bawah Istana Bogor semakin aman nyaman dan kondusif dalam setiap pelaksanaan tugas yang menjadi tanggung jawab baru Batalyon ini.”Ujar Danrem.

Selanjutnya Danrem juga menambahkan, serah terima pengamanan instalasi Istana Bogor merupakan salah satu bagian dari upaya pembinaan satuan khususnya pembinaan terhadap aspek personel dalam suatu organisasi dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan kinerja motivasi serta kreativitas bagi kemajuan satuan dan personel itu sendiri.

Baca Juga : COFFE MORNING DENGAN PERS SE-BOGOR, DANREM 061/SK MINTA PERS HARUS TRANSPARAN, INDEPENDEN DAN NETRAL DALAM PEMBERITAAN

”Terkait dengan itu, Saya berharap Yon Armed 5/Pancagiri dapat berpikir kreatif dan mampu menjadi driver organisasi dalam rangka menemukan berbagai terobosan dalam menciptakan keamanan ketertiban dan kondusifitas di lingkungan istana khususnya dan TNI AD pada umumnya, karena Istana Bogor merupakan objek vital nasional serta merupakan cermin negara Indonesia di mata dunia

“Untuk mewujudkan hal tersebut diatas, maka Danyon Armed 5/105 Tarik perlu melakukan pembinaan mental secara terus menerus dan meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga prajuritnya menjadi ulet dan tangguh di tengah kompleksitas permasalahan yang di hadapi bangsa dan negara saat ini,”pungkas Danrem.

(Adm/Nat)

Tinggalkan Balasan