DANDIM 1711/BVD, DUKUNG UPAYA PENCEGAHAN COVID-19 DI, KAB. BOVEN DIGOEL

0
18

PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Dandim 1711/BVD Letkol Inf Candra Kurniawan, SE ikut ambil bagian dalam kegiatan “Coffee Morning bersama Forkopimda serta Tim gugus Covid-19 Kabupaten Boven Digoel” yang digelar oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kab. Boven Digoel, bertempat di Kantor DPRD Kab. Boven Digoel, pada Kamis, 23 April 2020.

Dalam sambutannya, Plt ketua DPRD Boven Digoel bapak Ishak Bangri mengatakan, virus Covid-19 penyebarannya sangat memperihatinkan dan sudah menjadi perhatian khusus bagi seluruh dunia. Menyikapi hal tersebut kita dari seluruh anggota dewan sepakat mengadakan pertemuan atau Coffee Morning ditempat ini.

BACA JUGA : PDATE COVID-19 DI INDONESIA PER 22 APRIL 2020, 7.418 POSITIF, 913 SEMBUH DAN 635 MENINGGAL

“Kita ketahui bersama virus ini sangat berbahaya dampaknya bagi yang terinfeksi dan masyarakat kita sudah 1 orang yang sudah terjangkit virus ini,”katanya.

“Selanjutnya pada kesempatan ini kami dari DPRD Kab. Boven Digoel juga menghimbau secara khusus kepada tim covid untuk melihat dan menelusuri 1 pasien yang positif ini, dengan tujuan untuk memutus rantai penyebarannya,”tambahnya.

Selain itu, kedepannya kami juga akan ikut bergabung dengan tim gugus depan penanganan virus ini, rencananya 2 orang dari anggota dewan setiap harinya akan ikut serta di pos-pos penanganan virus Corona.

Sementara itu, Wakil Bupati Boven Digoel Chaerul Anwar juga mengatakan, saya mewakili Pemda Boven Digoel mengungkapkan terimakasih kepada anggota Dewan, karena sudah mengambil langkah menggelar coffee Morning ini. Dimana kegiatan ini sangatlah diperlukan untuk menentukan upaya-upaya kita selanjutnya dan mengevaluasi kegiatan tim gugus depan.

“Kita semua harus waspada dengan adanya virus ini, yang lebih berbahaya lagi orang terjangkit akan tetapi tidak diikuti gejala-gejala virus ini atau biasa disebut OTG. 1 warga kita yang positif terjangkit virus ini juga termasuk orang tanpa gejala (OTG),”ungkapnya.

Lebih lanjut, sebagai upaya antisipasi dalam mencegah menyebarnya virus Corona sudah banyak dilakukan mulai dari pembentukan tim gugus depan, himbauan kepada masyarakat melalui TNI-Polri, tim kesehatan dan tim satgas gugus depan hingga himbauan melalui siaran radio RRI. Dengan harapan langkah yang sudah kita ambil dapat memutuskan rantai penyebaran virus Corona di Indonesia khususnya di Kab. Boven Digoel,”imbu Wabup.

Senada dengan Plt DPRD dan Wabub Kab. Boven Digoel, Dandim 1711/BVD menuturkan, dengan keterbatasan sarana dan fasilitas dalam rangka penanganan wabah ini. “Kami  dari Kodim telah bersinergi dengan Tim Satgas Covid 19 dan Instansi lainnya dalam upaya pencegahan, baik Babinsa Kodim 1711/BVD dan Satgaspamtas Yonif 406/CK telah berperan aktif melaksanakan pencegahan Covid 19. Sekaligus mengajak seluruh yang hadir untuk melaksanakan aktivitas kemanusiaan sesuai dengan tugas masing-masing,”ungkap Dandim.

BACA JUGA : UPDATE COVID-19 DI INDONESIA 21 APRIL 2020, POSITIF 7.135, SEMBUH 842 DAN MENINGGAL 616

Terlebih lagi kita semua juga patut memberikan penghargaan dan dorongan semangat kepada Tim Gugus Tugas, karena terus menerus hadir dan bekerja untuk kesehatan dan keselamatan warga masyarakat Boven Digoel dengan tetap mempedomani prosedur yang sudah ditetapkan dalam penanganan Covid 19. Dimana keberhasilan dalam penanganan virus ini sangat diharapkan oleh seluruh warga masyarakat,”pungkas Dandim.

Otentifikasi : Pendam  XVII/Cenderawasih

Tinggalkan Balasan